Kereta Barang dan Penumpang Tabrakan, Enam Orang Tewas

Fajar Nugraha    •    Kamis, 15 Sep 2016 13:22 WIB
kecelakaan kereta
Kereta Barang dan Penumpang Tabrakan, Enam Orang Tewas
Tabrakan antara kereta barang dan penumpang di Pakistan (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Karachi: Kecelakaan kereta terjadi di Pakistan. Sebuah kereta barang bertabrakan dengan kereta penumpang. Enam orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini.
 
"Insiden tabrakan kereta ini terjadi sekitar 25 kilometer dari Kota Multan di Provinsi Punjab," ujar Juru Bicara Kepolisian Pakistan Nadir Chatta, seperti dikutip CNN, Kamis (15/9/2016). 
 
"Kereta barang itu berhenti untuk memberi ruang kepada petugas mengevakuasi mayat seseorang warga yang melakukan bunuh diri. Di saat yang sama kereta Awam Express tiba dan menghantam kereta barang tersebut," lanjut Chatta.


Kereta yang terlibat tabrakan (Foto: AFP)

 
Kereta penumpang Awam Express dikenal sebagai salah satu kereta terpanjang di dunia. Kereta ini dilengkapi dengan 19 rangkaian gerbong.
 
"Saat kejadian kereta yang berangkat dari Peshawar menuju Karachi itu tidak bisa mengerem dalam waktu tepat. Setidaknya 150 orang juga dilaporkan terluka," imbuh Chatta.
 
Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif mengucapkan belasungkawanya atas peristiwa ini. 
 
"Semoga korban terluka bisa sembuh dengan cepat. Pemerintah sudah memerintahkan memberikan pengobatan terbaik bagi mereka yang terluka," pungkas Sharif.
 
Sama seperti India, kecelakaan kereta di Pakistan sudah biasa terjadi. Ini disebabkan insfrastruktur yang buruk dan pengabaian atas keselamatan.

(FJR)