Serangan ke Pos Polisi Afghanistan Tewaskan 27 Jiwa

Arpan Rahman    •    Selasa, 14 Nov 2017 17:15 WIB
afghanistan
Serangan ke Pos Polisi Afghanistan Tewaskan 27 Jiwa
Ilustrasi: Metrotvnews.com

Kandahar: Kelompok militan Taliban menyerbu 15 pos keamanan di tiga distrik yang berbeda di provinsi Kandahar, Afghanistan selatan. Serangan menewaskan sedikitnya 27 polisi, kata para pejabat, Selasa 14 November.

"22 polisi tewas dan setidaknya 15 lainnya luka-luka saat gerilyawan menyerbu beberapa pos keamanan di dua distrik," ujar Matiullah Helal, juru bicara kepolisian provinsi, seperti dikutip SF Gate, Selasa 14 November 2017.

"Serangan itu terjadi di distrik Maywand dan Zhari dan kontak senjata berlangsung berjam-jam lamanya," jelasnya. 

Gubernur Distrik Naway, Sarajuddin Sarhadi, mengatakan lima polisi setempat juga tewas di pos pemeriksaan di distriknya, termasuk seorang komandan pos.

Khalid Pashtun, anggota parlemen dari wilayah tersebut, menyebut jumlah total polisi yang terbunuh di Kandahar ada 37 dan 30 lainnya terluka.

Taliban, yang sudah menggencarkan serangan atas pasukan keamanan Afghanistan, mengaku bertanggung jawab dengan serangan tersebut.

Pejuang Taliban juga menyerang pos keamanan polisi di provinsi Farah Barat di distrik Pusht Road, menewaskan tiga polisi setempat dan tiga warga sipil. Senjatanya sebuah roket, saat pemberontak dan polisi melakukan baku tembak, kata juru bicara gubernur provinsi tersebut, Mohammad Naser Mehri. Dia berkata, 15 orang Taliban terbunuh.



(FJR)