Dua WNI Tewas di Malaysia Hendak Pulang ke Surabaya

Marcheilla Ariesta    •    Rabu, 08 Nov 2017 15:28 WIB
wni
Dua WNI Tewas di Malaysia Hendak Pulang ke Surabaya
Ilustrasi: Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Petani Jaya: Dua warga negara Indonesia (WNI) yang tewas dalam kebakaran rumah di Petani Jaya, Malaysia, rencananya akan kembali ke daerah asal mereka, Surabaya saat insiden terjadi.
 
 
Habi dan Toyibah, nama dua WNI tersebut masuk dalam daftar lima orang yang tewas dalam kebakaran di Kampung Baru Sungai Gelugur, Taman Petani Jaya.
 
Dilansir dari laman The Star Online, Rabu, 8 November 2017, kedua korban dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Penang pukul 3 sore waktu setempat.
 
Dalam insiden tersebut, suami Toyibah menderita luka bakar 60 persen. Sementara istri Habi tengah bekerja.
 
"Jauh di lubuk hati, saya berharap semua akan baik-baik saja, namun ketika adik perempuan saya datang dan memeluk, serta mengabarkan suami saya tewas dalam kebakaran, dunia saya seperti berantakan," ujar Widayulita Arin (22), istri Habi.
 
Juru Bicara Departemen Pemadam Kebakaran menuturkan insiden terjadi pada pukul empat dini hari. Sebanyak 55 petugas pemadam kebakaran dari Sungai Petani, Tikam Batu, Bakar Arang dan Padang Lembu diterjunkan ke lokasi kejadian.
 
Lima jenazah ditemukan, sementara seorang lainnya mengalami luka bakar parah. Korban luka dikirim ke Rumah Sakit Sultan Abdul Halim untuk mendapat perawatan, sementara korban tewas dibawa ke RS Sultanah Bahiyah di Alor Setar untuk pemeriksaan jenazah.



(FJR)