Filipina Tawarkan Pendidikan Terjangkau untuk Mahasiswa Indonesia

Sonya Michaella    •    Selasa, 12 Sep 2017 15:07 WIB
indonesia-filipina
Filipina Tawarkan Pendidikan Terjangkau untuk Mahasiswa Indonesia
Dubes Filipina untuk Indonesia Maria Lumen Isleta (tengah) di Kedutaan Besar Filipina di Jakarta, Selasa 12 September 2017. (Foto: Metrotvnews.com/Sonya Michaella)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam rangka mempromosikan pendidikan di Indonesia, Pemerintah Filipina akan menggelar pameran pendidikan yang bertempat di Jakarta Convention Center, 14-15 September mendatang.

"Kami datang untuk mempromosikan pendidikan Filipina yang sangat baik dan hemat biaya, karena masih di wilayah Asia Tenggara, kepada pelajar-pelajar Indonesia," kata Duta Besar Filipina untuk Indonesia, Maria Lumen Isleta di Kedutaan Besar Filipina di Jakarta, Selasa 12 September 2017.

Misi tersebut, sebagai bagian dari agenda pemerintah untuk mengeksplorasi peluang yang diajukan oleh kesepakatan perdagangan regional dan preferensial, yang bertujuan memperluas akses pasar dengan mitra dagang yang sudah ada dan yang baru, khususnya mengenai ekspor layanan pendidikan. 

"Filipina menjadi pilihan terbaik bagi siswa asing, mengingat kursus kualitas sekolah di Filipina, biaya kuliah dan hidup yang terjangkau, dan tujuan dengan kesamaan budaya di wilayah ini," ucapnya lagi.

Ditambah lagi, Bahasa Inggris, sebagai media utama dalam pengajaran serta suasana lingkungan belajar multikultural yang melekat dengan campuran menyenangkan untuk tinggal di negara ini, juga merupakan suatu keuntungan belajar di Filipina.

"Pameran pendidikan Filipina ini juga diharapkan bisa meningkatkan minat pelajar Indonesia dan juga ASEAN untuk belajar di Filipina dan mengeratkan hubungan antar negara-negara ASEAN," lanjut Dubes Isleta.

Program studi yang ditawarkan lebih dari enam universitas di Filipina ini juga beragam, misalnya saja bidang aviasi, bisnis, vokasi, teknologi, pendidikan, perawat dan kuliner.

Selain itu, sejumlah universitas tersebut juga menawarkan beasiswa bagi pelajar asing, terutama untuk yang berminat di bidang aviasi.


(WIL)