Menlu Retno: Dunia Harus Bersatu Kalahkan Terorisme

Sonya Michaella    •    Jumat, 09 Jun 2017 18:03 WIB
kemenlu
Menlu Retno: Dunia Harus Bersatu Kalahkan Terorisme
Menlu Retno Marsudi menjamu para perwakilan asing dalam acara buka puasa Pejambon (Foto: Sonya Michaella/Metrotvnews.com).

Metrotvnews.com, Jakarta: Perbedaan adalah anugerah dan harmoni harus tetap diupayakan. Inilah komitmen dan pesan dari Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi saat berpidato di depan para duta besar perwakilan negara di Indonesia dalam acara Buka Puasa Pejambon di Kementerian Luar Negeri RI.
 
"Kita di sini untuk merayakan bulan Ramadan dan kita harus menghargai adanya perbedaan. Perbedaan adalah anugerah dan harmoni haeus tetap diupayakan," kata Menlu Retno, di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Jumat 9 Juni 2017.
 
Menlu Retno juga menegaskan bahwa Indonesia sangat berkomitmen dalam membentuk perdamaian dan stabilitas di kawasan dan dunia.
 
"Perpecahan di dunia harusnya tidak ada dan kita harus bersatu untuk mengalahkan berbagai tantangan, termasuk terorisme dan kejahatan transnasional lainnya," tegas Menlu Retno.
 
Persatuan dan kesatuan semua pihak, lanjut dia, akan menjadi tempat perdamaian bagi semua pihak di seluruh penjuru dunia.


Tamu dalam acara buka puasa di Kemenlu RI (Foto: Sonya Michaella/Metrotvnews.com).
 
 
Menlu Retno menggelar buka puasa bersama dengan mengundang para duta besar perwakilan negara-negara di Indonesia, baik itu negara Muslim maupun negara non-Muslim.
 
Menlu Retno menyatakan, buka puasa ini adalah salah satu kegiatan untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang berbeda agama dan kebangsaan pula. 
 
Tampak hadir pula mantan Menlu RI, Marty Natalegawa dan sejumlah direktur jenderal Kemenlu, seperti Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Desra Percaya, Dirjen Amerika dan Eropa Mohamad Anshor, Dirjen Protokol Andri Hadi dan masih banyak lagi.

(FJR)