Pria Malaysia Tercekik Ular Piton yang Hendak Dijual

Marcheilla Ariesta    •    Senin, 29 Jan 2018 15:46 WIB
malaysiaular phython
Pria Malaysia Tercekik Ular Piton yang Hendak Dijual
Pria Malaysia tewas tercekik ular piton yang ditemukannya. (Foto: Antara).

Selangor: Zaim Khalis Kosnan, 35, ditemukan tewas dengan bekas luka cekik di lehernya. Pria asal Selangor, Malaysia itu rupanya tewas tercekik ular piton sepanjang 3,5 meter yang ditemukannya.

Zaim menemukan ular itu dalam perjalanan pulang dengan beberapa teman di Jenjarom. Ipar laki-lakinya, Mohd Noor Radiman mengatakan bahwa korban hanya memegang kepala ular saat kembali ke rumah dengan sepeda motor.

"Piton mulai melilit tubuhnya, lilitannya hanya sampai leher, kemudian dia terjatuh dari motor dengan ular itu," kata Noor, seperti dilansir dari laman Channel News Asia, Senin 29 Januari 2018.

"Dia meninggal saat orang yang lewat menemukannya di pinggir jalan," imbuh ipar Zaim itu.

Noor menambahkan, tidak ada seorang pun di keluarga tersebut yang tahu korban mengerti caranya menangkap ular. Namun, penduduk desa menyebutkan pernah melihat Zaim menangkap ular sebelumnya.

Kepala polisi distrik Kuala Langat Azizan Tukiman menyebutkan orang yang lewat berusaha menyelamatkan korban. Sayangnya, nyawa Zaim sudah tak tertolong.

"Warga kemudian membunuh ular piton itu. Korban diyakini menangkap reptil tersebut untuk dijual," seru Azizan dalam pernyataan tertulis.

Kasus ini, ucap Azizan, dikategorikan sebagai kematian tak terduga.


(WAH)