Tiba di Indonesia, Wapres AS Disambut Menlu dan Menteri ESDM

Sonya Michaella    •    Rabu, 19 Apr 2017 23:53 WIB
amerika serikat
Tiba di Indonesia, Wapres AS Disambut Menlu dan Menteri ESDM
Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence tiba di Indonesia - MTVN/Sonya Michaella.

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence tiba di Indonesia. Pence beserta istrinya, Karen Pence dan dua putrinya tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 23.25 WIB.

Kedatangan Pence disambut oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menteri ESDM Ignasius Jonan serta Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R. Donovan dan juga Duta Besar RI untuk AS, Budi Bowoleksono.

Sejak pukul 19.00 WIB, penjagaan sudah mulai ketat dan teratur, terlebih dari Secret Service AS. Menurut Kedutaan Besar AS di Jakarta, Pence akan menginap di Hotel Shangrila, Jakarta. 

Indonesia adalah negara ketiga yang masuk dalam daftar kunjungan Pence, setelah Korea Selatan dan Jepang. Setelah dari Jakarta, Pence akan bertolak ke Australia dan sebelum kembali ke Washington, dirinya akan menyambangi Hawaii.

Di Jakarta, Pence akan diterima oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara pada Kamis 20 April sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah itu, Pence akan melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Pence juga dikabarkan akan menandatangani sejumlah Memorandum of Understanding (MoU) dengan pebisnis Indonesia, di bidang energi dan pertambangan.



(REN)