Diplomasi Ekonomi Jadi Salah Satu Prioritas Indonesia

Sonya Michaella    •    Selasa, 04 Oct 2016 16:44 WIB
diplomasi luar negeri
Diplomasi Ekonomi Jadi Salah Satu Prioritas Indonesia
Menlu Retno pada pidatonya di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, 4 Oktober 2016. (Foto: MTVN/Sonya Michaella)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menegaskan bahwa diplomasi ekonomi menjadi salah satu prioritas Indonesia.

"Dua tahun terakhir, pembangunan ekonomi terus menjanjikan. Banyak kesempatan di Indonesia, sebagai negara terbesar ekonominya di Asia Tenggara," kata Menlu Retno pada pidatonya di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Selasa (4/101/2016).

Dalam acara Diplomatic and Chambers of Commerce Gathering ini, Menlu Retno mengungkapkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia relatif konsisten. Indonesia juga berkomitmen untuk lebih terbuka dalam sektor perekonomian.

"Indonesia berkomitmen untuk lebih terbuka dan kompetitif dalam ekonomi lewat infrastruktur dan konektivitas juga investasi," tutur Menlu Retno.

iplomatic and Chambers of Commerce Gathering digelar sekaligus untuk memperingati Hari Batik dan Hari Kopi Internasional.

"Sebagai rumah dari batik dan kopi, kami harap perwakilan dari negara-negara di Indonesia bisa lebih mengenal jenis-jenis dari kopi dan batik asli Indonesia," pungkas Menlu Retno.

Acara turut dihadiri Kepala BKPM Thomas Lembong, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, perwakilan dari KADIN, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guerend dan para duta besar perwakilan negara di Indonesia.


(WIL)

Polisi Inggris Rilis Foto Penyerang Westminster

Polisi Inggris Rilis Foto Penyerang Westminster

2 hours Ago

Khalid Masood, warga Inggris 52 tahun dengan riwayat pelanggaran kekerasan tapi diyakini bukan…

BERITA LAINNYA