Menara Kembar Petronas, Ikon Wisata Malaysia

Sonya Michaella    •    Kamis, 01 Feb 2018 12:31 WIB
malaysia
Menara Kembar Petronas, Ikon Wisata Malaysia
Menara Kembar Petronas (Foto:Medcom.id/Sonya Michaella)

Kuala Lumpur: Menara Kembar Petronas di Malaysia tetap menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi. Tak hanya warga negara asing yang berkunjung ke menara ini, melainkan warga Malaysia juga terlihat berada di taman Kuala Lumpur City Center.

Meskipun sering disebut sangat mainstream dan sudah terlalu terkenal, ternyata pesona Menara Kembar Petronas tetap membuat penasaran turis asing.

Tiba di Kuala Lumpur International Airport 2, saya disuguhi pemandangan dari jalan tol yang begitu luas dan lengang.

Tak disangka, ternyata Malaysia sedang merayakan hari libur di mana pemerintah menetapkan tidak boleh ada yang bekerja, terutama pemerintah atau biasa disebut Federal Terittory Day.

Hingga pukul 12.00 siang waktu setempat, jalanan utama Kuala Lumpur juga masih lengang, termasuk daerah wisata Bukit Bintang.


Turis memotret Menara Kembar Petronas (Foto: Medcom.id/Sonya Michaella)

Seorang turis asal Belgia bernama Marie menuturkan bahwa ia memang sengaja berwisata keliling Asia. Malaysia adalah negara kedua yang dikunjunginya setelah Singapura.

“Saya penasaran bagaimana bentuk Menara Kembar ini, karena cukup terkenal dan sangat tinggi. Mungkin saya akan kembali malam hari untuk mendapatkan foto yang bagus,” kata dia ketika berbincang dengan Medcom.id pada Kamis 1 Februari 2018.

Menara Kembar Petronas ini terletak di atas pusat perbelanjaan Suria KLCC, kawasan pusat kota Kuala Lumpur City Center. Dari Bukit Bintang, tempat saya menginap selama di Kuala Lumpur, bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit menuju menara ini.

Menara Kembar Petronas yang memiliki 88 lantai dengan ketinggian 452 meter ini masih menjadi ikon utama pariwisata Malaysia hingga saat ini.

 


(WAH)