Dua Bom Hantam Filipina Selatan, Tujuh Orang Terluka

Sonya Michaella    •    Selasa, 18 Apr 2017 11:29 WIB
ledakan bomfilipina
Dua Bom Hantam Filipina Selatan, Tujuh Orang Terluka
Ilustrasi.

Metrotvnews.com, Manila: Setidaknya tujuh orang terluka ketika dua ledakan bom mengguncang Filipina Selatan, tepatnya di sebuah pom bensin, dekat wilayah yang dikuasai pemberontak.

"Kami belum bisa menyimpulkan bahwa ini tindakan terorisme. Kami melihat semua kemungkinan karena ini terjadi di wilayah pemberontak," kata juru bicara polisi kawasan, Romeo Galgo, seperti dikutip AFP, Selasa 18 April 2017.

Ledakan pertama tidak menimbulkan korban. Namun, dua orang tentara, tiga polisi dan dua warga sipil terluka akibat bom kedua, yang meledak beberapa menit kemudian.

Ledakan kedua ini terjadi saat polisi hendak mengamankan area. Atas kejadian ini, polisi pun sudah menangkap dua tersangka, namun identitas dan motif serangan tersebut masih dalam penyelidikan. 

Insiden ini bermula dari laporan warga bahwa ada bahan peledak yang dilemparkan ke arah atam pom bensin di Kota Tacurong, Mindanao tersebut.

Mayoritas Muslim Filipina memang meninggali tanah Mindanao. 

Moro Islamic Liberation Front atau MILF, yang merupakan kelompok pemberontak Islam terbesar di Mindanao, sudah mengadakan pembicaraan damai dengan pemerintah. 

Namun, kelompok militan Abu Sayyaf yang berafiliasi dengan Islamic State, kerap melakukan pengeboman serta penculikan untuk mendapatkan uang tebusan.


(FJR)

Lebih Berbahaya Bepergian ke Eropa Daripada ke Suriah

Lebih Berbahaya Bepergian ke Eropa Daripada ke Suriah

44 minutes Ago

Serangan teror yang semakin meningkat di Benua Eropa beberapa tahun terakhir menjadi kekhawatiran…

BERITA LAINNYA