Dua Anak Lainnya Berhasil Diselamatkan dari Gua Thailand

Wahyu Dwi Anggoro    •    Selasa, 10 Jul 2018 17:13 WIB
thailand
Dua Anak Lainnya Berhasil Diselamatkan dari Gua Thailand
Kelompok ini terjebak di Gua Tham Luang pada 23 Juni lalu usai hujan lebat yang menyebabkan banjir. (Foto:AFP)

Bangkok: Dua anak berhasil keluar dari Gua Tham Luang pada hari ketiga operasi penyelamatan yang dilakukan oleh aparat Thailand.

Seperti dilaporkan CNN pada Selasa 10 Juli 2018, kedua anak keluar gua pada waktu yang berdekatan. Dengan hasil tersebut, masih ada dua anak lainnya beserta seorang guru mereka yang masih menunggu giliran untuk diselamatkan.

Sebelumnya, aparat menyatakan semua anak akan diselamatkan pada hari ini. Pasalnya, mereka meramalkan kondisi cuaca dapat memburuk ke depannya.

"Saya berharap sisa empat anak beserta guru mereka dan juga dokter dan tiga penyelam yang menemani mereka dapat keluar hari ini," ucap kepala tim penyelamatan Narongsak Osotthanakorn.

Sebanyak 19 orang penyelam memasuki gua pada pukul 10 pagi waktu setempat. Sementara petugas medis bersiaga di dekat mulut gua untuk memberikan perawatan.

Delapan anak laki-laki berhasil diselamatkan pada dua hari pertama. Mereka semua telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Operasi penyelamatan para remaja ini menarik perhatian global. Pasalnya lebih dari dua pekan mereka terjebak di dalam gua yang banjir.

Kelompok ini terjebak di Gua Tham Luang pada 23 Juni lalu usai hujan lebat yang menyebabkan banjir. Mereka berhasil ditemukan penyelam Inggris setelah sembilan hari terjebak di sana.

Sayangnya, dalam upaya penyelamatan, seorang tim penyelam yang merupakan mantan anggota Angkatan Laut Thailand, meninggal dunia karena kehabisan oksigen di bawah laut.


(WAH)