Malaysia Tawarkan Pendidikan Murah dan Berkualitas untuk Pelajar RI

Marcheilla Ariesta    •    Senin, 02 Oct 2017 14:07 WIB
indonesia-malaysia
Malaysia Tawarkan Pendidikan Murah dan Berkualitas untuk Pelajar RI
Seminar Rekayasa Pendidikan Tinggu untuk Masa Depan dan Revolusi Industri ke-4: Berbagi Pengalaman Malaysia-Indonesia, di Jakarta, Senin 2 Oktober 2017. (Foto: Marcheilla Ariesta)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Malaysia tengah gencar mempromosikan pendidikan tinggi di negaranya untuk para pelajar internasional, termasuk yang berasal dari Indonesia.

Dengan biaya terjangkau namun menawarkan pendidikan berkualitas, para pelajar Indonesia diajak melanjutkan pendidikan tinggi di Negeri Jiran.

"Kenapa pelajar Indonesia harus mengejar pendidikan tinggi di Malaysia? Karena biayanya murah dan pendidikan kita berkualitas," ujar Manager Education Malaysia Global Services (EMGS) Veejayaasegaran dalam Seminar Rekayasa Pendidikan Tinggu untuk Masa Depan dan Revolusi Industri ke-4: Berbagi Pengalaman Malaysia-Indonesia, di Jakarta, Senin 2 Oktober 2017.

Malaysia, imbuh Veejayaasegaran, merupakan salah satu negara dengan pendidikan terbaik di seluruh dunia. Dia mengklaim banyak pelajar asing ingin menempuh pendidikan di sana.

Indonesia masuk dalam lima besar negara yang mengirim banyak pelajarnya untuk mengenyam pendidikan di Malaysia.

EMGS merupakan wadah para pelajar internasional yang ingin berkuliah di Malaysia. Mereka akan membantu mengurus visa, dan bahkan menjemput dari bandara ke kampus hingga ke tempat tinggal si calon pelajar.

Dalam acara ini, ada 18 booth yang masing-masing mewakili universitas di Malaysia, baik negeri maupun swasta. Dalam booth tersebut masing-masing perguruan tinggi menjual sistem pendidikan yang mereka pakai untuk menarik pelajar berkuliah di Malaysia.

Acara dihadiri para pengajar dari 187 sekolah dan universitas di Indonesia.






(WIL)