Jeju Dihantam Badai Topan, Tak Ada WNI Jadi Korban

Marcheilla Ariesta    •    Selasa, 03 Jul 2018 09:23 WIB
topan badaikorea selatan
Jeju Dihantam Badai Topan, Tak Ada WNI Jadi Korban
Wakil Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Siti Sofia Sudarma tegaskan tidak ada WNI jadi korban dalam badai di Jeju (Foto: Dok.KBRI Seoul).

Seoul: Badai topan menghantam wilayah selatan Jeju dan sekitarnya. Terdapat korban tewas dalam bencana tersebut, namun tidak ada korban asal Indonesia.
 
Hal ini telah dikonfirmasi Kedutaan Besar RI di Seoul. "Sejauh ini tidak ada WNI yang menjadi korban dalam musibah angin topan yang terjadi sejak Senin sore di wilayah selatan Jeju dan sekitarnya," demikian dikutip dari pernyataan KBRI Seoul, Selasa 3 Juli 2018.
 
Dari penelusuran dan info sementara otoritas setempat, korban tewas adalah seorang warga Thailand dan seorang lainnya mengalami luka-luka di wilayah Yeonggwang dan Beosang. Akibat bencana tersebut, lima bangunan rusak dan 50 kendaraan serta 61 gedung terendam banjir.
 
Otoritas setempat memperingatkan seluruh warga waspada, mengingat angin topan bisa saja terjadi di wilayah lain di Korea. Diimbau agar menghindari tempat-tempat seperti pantai, sungai dan jembatan. Para pengendara mobil diminta agar berhati-hati saat hujan deras.
 
"KBRI Seoul terus memonitor dan melakukan komunikasi intensif dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan keadaan dan memantau WNI,” ujar Wakil Kepala Perwakilan RI di Seoul Siti Sofia Sudarma.
 
KBRI Seoul meminta WNI yang memerlukan informasi agar dapat segera menghubungi hotline KBRI Seoul di +82 10-5394-2546. Warga diimbau mengikuti petunjuk dan perintah otoritas setempat demi keamanan dan keselamatan.


(FJR)