Pendukung Najib Razak Akan Berdemo di Kantor KPK Malaysia

Fajar Nugraha    •    Selasa, 03 Jul 2018 20:36 WIB
politik malaysianajib razak1mdb
Pendukung Najib Razak Akan Berdemo di Kantor KPK Malaysia
Mantan PM Najib Razak saat ini ditahan pihak berwenang Malaysia (Foto: AFP).

Putrajaya: Sebuah LSM yang berpihak kepada Partai UMNO mengatakan akan mengadakan pertemuan malam ini di depan markas Komisi Anti Korupsi Malaysia (SPRM).
 
Baca juga: Mantan PM Malaysia Najib Razak Ditahan.
 
Demo dilakukan untuk menunjukkan dukungannya kepada mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Najib saat ini tengah ditahan atas tuduhan korupsi.
 
Presiden Pemantau Malaysia Baru Datuk Lokman Adam mengatakan, pertemuan itu juga untuk mengungkapkan kekecewaan terhadap pemerintahan Perdana Menteri Mahathir Mohamad.
 
Para pendukung Najib menilai, pemerintahan Mahathir bertindak kejam terhadap mantan Perdana Menteri.
 
"Saya mendesak semua orang Malaysia menujukkan terhadap korban dari Datuk Seri Najib Tun Razak," kata Lokman dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip The Star, Selasa 3 Juli 2018.
 
Lokman, yang juga anggota dewan tertinggi UMNO, mengatakan protes itu akan diadakan dari pukul 9.00 malam sampai pukul 11.00 malam.
 
Baca juga: Mantan PM Malaysia Najib Razak Akan Didakwa Korupsi.
 
Najib ditahan oleh pihak SPRM pada sore ini. Tokoh berusia 67 tahun itu dianggap sebagai tokoh kunci kasus korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB).
 
Sejak kalah dalam pemilu 9 Mei lalu, pemerintahan baru Malaysia yang dipimpin oleh Mahathir Mohamad melakukan penyelidikan terhadap dugaan korupsi 1MDB.
 
Mahathir dan beberapa pejabat tinggi lainnya menyebutkan bahwa ada bukti jelas bahwa Najib menyelewengkan dana 1MDB. Sementara Kejaksaan Agung AS mengatakan bahwa sekitar USD700 juta jiwa masuk ke dalam rekening pribadi Najib dari dana 1MDB.


(FJR)