Donald Trump Tiba di Singapura

Marcheilla Ariesta    •    Minggu, 10 Jun 2018 20:46 WIB
Amerika Serikat-Korea Utara
Donald Trump Tiba di Singapura
Presiden Amerika Serikat Donald Trump melambaikan tangan dari mobil saat tiba di Singapura, Minggu, 10 Juni 2018. AFP/Anthony Wallace.

Singapura: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tiba di Singapura. Pesawat Air Force One yang ditumpangi Trump mendarat di Pangkalan Udara Militer Paya Lebar, Singapura.

Rombongan orang nomor satu di Amerika Serikat itu tiba di Hotel Shangri-La, Minggu, 10 Juni 2018, sekitar pukul 20.50 waktu setempat. Trump akan menginap di hotel itu selama berada di Singapura.

Baca: Kim Jong-un Temui PM Singapura Malam Ini

Penjagaan di hotel pun terlihat ketat. Setidaknya 100 penjaga berjaga di pintu masuk hingga lobi.

Kedatangan Trump diiringi lebih dari 20 mobil rombongan. Trump sempat melambaikan tangan dari dalam mobil kepada warga Singapura dan keramaian yang menunggunya.

Kumpulan warga berteriak saat mobil rombongan masuk ke dalam hotel. "Trump! Trump!," kata beberapa warga Singapura yang berkumpul.

Baca: Singapura Anggarkan Rp278 Miliar untuk Pertemuan Trump-Kim

Kedatangan Trump menyusul kedatangan Presiden Korea Utara Kim Jong-Un. Kedua pimpinan negara ini akan menggelar pertemuan KTT AS-Korea Utara. Pertemuan dilakukan di Capella Hotel Pulau Sentosa, Singapura pada 12 Juni.



(DRI)