Istirahat dari Tes Misil, Kim Jong-un Blusukan ke Pabrik Kosmetik

Marcheilla Ariesta    •    Senin, 30 Oct 2017 12:23 WIB
korea utara
Istirahat dari Tes Misil, Kim Jong-un Blusukan ke Pabrik Kosmetik
Pemimpin Korut Kim Jong-un dalam inspeksi ke pabrik kosmetik di Pyongyang, 29 Oktober 2017. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Pyongyang: Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi pabrik kosmetik di Pyongyang. Dia memuji pabrik tersebut karena menghasilkan produk yang bisa membuat wanita Korut terlihat lebih cantik.

Kantor berita pemerintah Korut, KCNA, melaporkan bahwa Kim Jong-un berkunjung bersama istrinya Ri Sol-ju dan adiknya Kim Yo-jong.

"Industri kosmetik semakin kompetitif di dunia. Saya sangat senang dan produk ini bisa membuat wanita Korea Utara semakin cantik," ujar Jong-un, seperti dikutip The Telegraph, Senin 30 Oktober 2017.

KCNA melaporkan, Kim senang melihat berbagai kosmetik berkualitas tinggi. Bahkan, Kim sampai memuji kualitas dari kemasan kosmetik yang dinilai sangat bagus.

Kunjungan Kim ke beberapa pabrik kosmetik dan sepatu belakangan ini dianggap sebagai cara dia melepas stres terkait perang kata-kata dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Di sisi lain, Kim juga ingin memperlihatkan sisi lembutnya.

Beberapa pekan lalu, Kim terlihat senang saat mengambil sepasang sepatu berwarna merah muda di pabrik Ryuwon.

"Pabrik ini mengingatkan saya pada perhatian dan kasih sayang ayah saya, Kim Jong-il, untuk rakyat Korea Utara. Dan suara produksi yang mendengung ini seperti lagu yang dinyanyikan para tentara," ujarnya dalam kunjungan itu, seperti pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri Korut.

Masih dari laporan KCNA, saat ini Kim menghentikan sementara uji coba rudal balistik dan lebih memilih berkunjung ke berbagai tempat untuk menenangkan pikiran.


Kim ditemani istri dan adiknya. (Foto: AFP)


(WIL)