Banjir dan Longsor Tewaskan 33 Orang di Nepal

Willy Haryono    •    Rabu, 27 Jul 2016 15:13 WIB
politik nepal
Banjir dan Longsor Tewaskan 33 Orang di Nepal
Warga Nepal berjalan di tepi Sungai Bagmati yang meluap di Kathmandu, Nepal, 17 Agustus 2015. (Foto: AFP/PRAKASH MATHEMA)

Metrotvnews.com, Kathmandu: Sedikitnya 33 orang tewas dan puluhan lainnya dinyatakan hilang dalam banjir dan tanah longsor yang dipicu hujan deras di Nepal, Rabu (27/7/2016). 

Hujan deras membuat sejumlah sungai di Nepal meluap, berujung pada banjir dan longsor yang menghancurkan banyak rumah. Dua anak-anak dilaporkan tewas saat sebuah sekolah roboh di tengah cuaca buruk. 

"Sejak Senin, 33 orang meninggal dunia dan 23 lainnya hilang akibat banjir dan longsor di beberapa distrik," ujar juru bicara Wakil Menteri Perumahan Jhanka Nath Dhakal kepada AFP

Tim penolong menggunakan helikopter dan perahu karet untuk mengevakuasi ratusan orang dari wilayah terdampak bencana. 

"Kami sedang bersiaga penuh dan tim kami bekerja semalaman untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan," kata Dhakal. 

Puluhan hingga ratusan orang tewas pada setiap tahunnya akibat banjir dan tanah longsor di tengah musim penghujan di Nepal dan India. 

Hingga saat ini jutaan warga Nepal masih tinggal di tenda-tenda darurat setelah gempa bumi dahsyat tahun lalu menewaskan hampir 9.000 orang.


(WIL)


Obama Sindir Sejumlah Kebijakan Trump

Obama Sindir Sejumlah Kebijakan Trump

7 hours Ago

Sejumlah kebijakan Trump disindir Obama, yaitu kebijakan imigrasi dan mundurnya AS dari Kesepakatan…

BERITA LAINNYA