Rumah Sakit di India Terbakar, 19 Orang Meninggal Dunia

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 18 Oct 2016 06:16 WIB
kebakaran
Rumah Sakit di India Terbakar, 19 Orang Meninggal Dunia
Rumah Sakit SUM Hospital Building di Bhubaneswar, India terbakar. Foto: BBC.

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah rumah sakit swasta terkemuka di India bagian Timur terbakar pada Senin, 17 Oktober sekitar pukul 19.30 waktu setempat. Sedikitnya 19 orang meninggal dunia akibat kebakaran tersebut.

"Kami baru bisa mengkonfirmasi 19 orang meninggal dalam kejadian ini. Jumlah ini masih bisa bertambah," kata Komisioner Kepolisian Bhubaneswar, Yogesh Khurania seperti dikuti AFP, Senin (17/10/2016).

Selain korban meninggal, ada 40 orang pasien kritis sempat terjebak di ruang inap khusus. Ruangan ini dipercaya menjadi sumber arus pendek, tepatnya di lantai dua SUM Hospital Building di Bhubaneswar.

Pascakebakaran, lebih dari 100 pasien dipindahkan ke rumah sakit lain. Banyak dari mereka masih mengalami masa kritis. Khurania mengungkapkan para korban kebanyakan meninggal karena menghirup asap yang sudah bercampur dengan racun.

Lebih dari 100 anggota pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Api mulai padam sekitar lima jam kemudian.

Dalam akun pribadi Twitternya, Perdana Menteri India, Narendra Modi mengungkapkan kejadian ini merupakan kejadian di luar ekspektasi. Dia menyampaikan belasungkawa dan berjanji akan membantu warga yang terluka.


(AZF)

Polisi Inggris Rilis Foto Penyerang Westminster

Polisi Inggris Rilis Foto Penyerang Westminster

2 hours Ago

Khalid Masood, warga Inggris 52 tahun dengan riwayat pelanggaran kekerasan tapi diyakini bukan…

BERITA LAINNYA