Lukisan Ratu Elizabeth II Bernuansa Indonesia Pererat Hubungan RI-Inggris

Sonya Michaella    •    Senin, 03 Oct 2016 23:31 WIB
indonesia-inggris
Lukisan Ratu Elizabeth II Bernuansa Indonesia Pererat Hubungan RI-Inggris
Dubes Moazzam Malik (kiri) bersama pelukis Dipo Alam (Foto: Sonya Michaella/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Kedutaan Besar Inggris di Indonesia berpartisipasi dalam peluncuran buku Batik Indonesia.

Buku yang berjudul Celebrating the 90th Birthday of Her Majesty Queen Elizabeth II ini ditulis oleh Dipo Alam, seorang pelukis dan designer.

Dalam buku ini juga ditampilkan sebuah lukisan yang Dipo lukis khusus untuk The Royal Couple dengan tema Batik, the extraordinary life of Her Majesty Queen Elizabeth II.

"Saya sangat menyukai Batik asli Indonesia dan sangat menyukai keragaman di Indonesia," ujar Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, di kediamannya, Jakarta, Senin (3/10/2016).

Lukisan hasil karya Dipo terinspirasi dari perjalanan hidup Ratu dan kemimpinannya yang luar biasa.


Mantan Menlu RI, Marty Natalegawa beserta istri/Sonya.M-MTVN

"Saya sangat berharap buku ini dapat memperkuat hubungan antara kedua negara kita. Saya juga yakin bahwa warga Inggris sangat tertarik dengan Batik," ujar Dipo yang disambut anggukan oleh Dubes Moazzam.

Dipo Alam sangat bangga karena dirinya yang memberikan langsung lukisan batik karyanya ke Buckingham Palace di Inggris.

"Memang saya sengaja memilih seorang tokoh yang mendunia yang sudah lama memimpin negara dan kebetulan seorang wanita dan mempunyai tanggal lahir yang sama dengan Ibu Kartini, yaitu 21 April," ujar Dipo.

Ia juga khusus membuat kain batik yang bernuansakan Indonesia dan Inggris di mana terdapat simbol mahkota Ratu dan juga warna khatulistiwa Indonesia.

Adanya peluncuran buku dan juga lukisan serta kain baik bernuansa Indonesia-Inggris ini diharapkan semakin mempererat hubungan kedua negara yang sudah sangat baik.


(WIL)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

1 day Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA