Menlu Retno Dihadiahi Kain dari Ghana

Marcheilla Ariesta    •    Rabu, 11 Apr 2018 15:08 WIB
Forum Indonesia Afrika
Menlu Retno Dihadiahi Kain dari Ghana
Menlu Retno memakai kain berwarna cerah khas Afrika di IAF 2018. (Foto: Marcheilla Ariesta)

Nusa Dua: Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dihadiahi kain khas Ghana oleh Wakil Menteri Pertanian dan Makanan Kennedy Osei Nyarko. Kain berwarna-warni tersebut memiliki arti tersendiri.

"Ini tadi diberi oleh Wakil Menteri Pertanian dan Makanan Ghana, sebagai bentuk persahabatan Indonesia dan Ghana," kata Menlu Retno saat ditemui usai melakukan bilateral dengan Ghana di Bali Nusa Dua Convention Centre, Bali, Rabu 11 April 2018.

Menlu Retno mengatakan dia memakai kain tersebut untuk menghargai nilai persahabatan kedua negara.

"Saya memakai ini untuk menghormati bahwa inilah bentuk persahabatan kita, yang diberikan oleh wakil menteri," imbuhnya.

Dalam satu kain, terdapat corak berbeda dengan warna cerah khas Afrika. Menlu Retno menyampirkan kain tersebut di pundak kirinya saat memberikan pernyataan kepada awak media usai pertemuan bilateral.

Sebelumnya, musik ala Afrika menghentak malam di Nusa Dua, Bali. Para delegasi negara-negara Afrika berbaur bersama dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, berdansa di depan panggung Cultural Night Indonesia Africa Forum 2018.

Lagu-lagu tersebut dibawakan oleh Supa Kalulu Band, yang anggotanya merupakan musisi Indonesia dan Afrika. Dengan menggunakan kolintang dan gendang yang khas Indonesia, nada-nada ala Afrika terasa membuai setiap yang hadir untuk bergoyang.



(WIL)


62 Militan Al-Shabab Tewas Dihantam Serangan AS

62 Militan Al-Shabab Tewas Dihantam Serangan AS

10 hours Ago

Militer Amerika Serikat (AS) mengatakan telah menewaskan 62 anggota kelompok militan Al-Shabab…

BERITA LAINNYA