Sempat Tertunda, PM Singapura Dipastikan Kunjungi Indonesia

Sonya Michaella    •    Jumat, 14 Oct 2016 17:03 WIB
indonesia-singapura
Sempat Tertunda, PM Singapura Dipastikan Kunjungi Indonesia
PM Singapura Lee Hsien Loong (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong dipastikan akan mengunjungi Indonesia, tepatnya Kendal, Jawa Tengah pada 14 November mendatang.
 
"PM Lee akan tetap meresmikan pusat industri. Sebenarnya itu kan leaders retreat, jadi ada beberapa isu yang dibahas lalu meresmikan industri di Kendal," kata Direktur Asia Timur dan Pasifik Kementerian Luar Negeri, Edi Yusup, di Kementerian Luar Negeri, Jakarta (14/10/2016).
 
PM Lee juga akan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungannya yang sudah dipastikan oleh pihak Kemenlu RI ini. (Baca: Perdana Menteri Singapura Jatuh Sakit Ketika Pidato Kenegaraan).

Lokasi kawasan industri tersebut seluas 2.200 HA dan sudah dikembangkan hingga 1.000 HA. Kawasan ini nantinya akan jadi basis produksi garmen, tekstil, kulit, suku cadang otomotif, produk-produk perawatan tubuh, pemrosesan makanan dan kayu.


 
 
Fokus kunjungan ini tentu mengarah kepada kerja sama ekonomi. Diketahui, Singapura merupakan partner dagang yang cukup strategis bagi Indonesia.
 
Di sektor pariwisata, Singapura juga menduduki peringkat satu dan di bidang perdagangan, Singapura merupakan mitra terbesar ketiga bagi Indonesia. Selain itu, direncanakan akan ada kerja sama di bidang sosial budaya pula.
 
Kunjungan PM Lee sedianya dijadwalkan pada 24 Agustus lalu. Namun, kunjungan tersebut ditunda sebab PM Lee jatuh sakit dan harus beristirahat penuh.
 
PM Lee diketahui gemetar saat sedang memberikan pidato pada 21 Agustus lalu di Singapura dan ia tak dapat melanjutkan pidatonya.

 
 

(FJR)