Indonesia Raih Penghargaan Desain Booth Terbaik di Pameran Internasional Vietnam

   •    Sabtu, 09 Sep 2017 23:25 WIB
wonderful indonesia
Indonesia Raih Penghargaan Desain Booth Terbaik di Pameran Internasional Vietnam
ndonesia meraih penghargaan desain booth terbaik pada pameran International Travel Exhibition Ho Chi Minh City (ITE HCMC) 2017 -- Foto: Akhmad Duddy Zulfikri

Metrotvnews.com, Vietnam: Indonesia meraih penghargaan desain booth terbaik pada pameran International Travel Exhibition Ho Chi Minh City (ITE HCMC) 2017 di Saigon Exhibition & Convention Center Ho Chi Minh City, Vietnam.

Kepala Sub Bidang Pameran Wisata Umum Kemenpar, Nurdiansyah mengatakan, Indonesia yang mengangkat tema kapal phinisi sebagai ikon berhasil menarik banyak perhatian pengunjung dan penyelenggara pameran ITE HCMC 2017.

Kapal phinisi sengaja kita munculkan untuk menjadi ikon atau focus of interest dari booth Indonesia pada setiap pameran yang kita ikuti.  Kapal phinisi hanya dimiliki Indonesia dan menjadi pembeda dengan negara-negara lain.

"Penghargaan pertama adalah menjadi pemenang kategori booth dengan desain terbaik untuk kategori ukuran 55-90 meter persegi," katanya di Vietnam, Sabtu 9 September 2017.


Booth Indonesia pada pameran ITE HCMC 2017 -- Foto: Akhmad Duddy Zulfikri

Dia menuturkan, anugerah kedua yang diterima Indonesia adalah ITE Exhibitor Recognition Award, sebuah penghargaan dari penyelenggara pameran kepada Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam berkontribusi pada pameran yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Vietnam National Administration of Tourism (VNAT) HCMC Department of Tourism dan Vietnam Trade Fair & Advertising Co. (VINEXAD).

"Penghargaan itu mendongkrak 3C, pertama adalah Confidence atau rasa percaya diri (internal), kedua Credible atau semakin dipercaya orang (eksternal), dan ketiga adalah Calibration atau mendekatkan pada standar global.  Semakin percaya diri (Confidence) dengan semakin bertambahnya penghargaan tingkat internasional, kredibilitas (Credibility) Indonesia semakin meningkat di mata dunia, semakin Indonesia dibandingkan & disandingkan dengan negara besar lainnya dengan menggunakan pengukuran standar global (Calibration)," tutur dia.

 


(Des)