Pelaku Ledakan di TK China Dikonfirmasi Ikut Tewas

Sonya Michaella    •    Jumat, 16 Jun 2017 19:13 WIB
chinaledakan
Pelaku Ledakan di TK China Dikonfirmasi Ikut Tewas
Ledakan guncang sebuah TK di Fengxian, China. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Xuzhou: Pengebom di sebuah gerbang taman kanak-kanak di Fengxian, China dikonfirmasi ikut tewas dalam insiden tersebut.

Sedikitnya delapan orang tewas dan 65 lainnya cedera, termasuk delapan orang parah. Dua orang tewas di lokasi ledakan dan enam lainnya saat dirawat

Kementerian Keamanan Publik China menyatakan, pelaku adalah seorang pria berusia 22 tahun yang mengidap gangguan kesehatan.

Ia diketahui menyewa sebuah apartemen di dekat taman kanak-kanak tersebut. Polisi China juga sudah menemukan bahan-bahan untuk membuat alat peledak di apartemennya. 

Dilansir Strait Times, Jumat 16 Juni 2017, pria bermarga Xu ini dikabarkan menderita disfungsi saraf otonom, sebuah kelainan yang bisa menyebabkan masalah tekanan jantung dan darah. 

Namun, hingga sekarang, polisi masih belum bisa menemukan apa motif dari sang pelaku. Otoritas China masih menempatkan kejadian itu adalah tindak kejahatan, bukan terorisme.

Anak-anak yang bersekolah di taman kanak-kanak itu dipastikan sudah meninggalkan sekolah saat ledakan terjadi. Namun pemerintah daerah Fengxian mengatakan, kelas sedang berlangsung dan para guru dan siswa tidak termasuk korban jiwa.
 
Gambar situasi menunjukkan lebih dari selusin orang di luar sebuah bangunan, banyak yang tergelimpang di tanah dan beberapa lainnya tampak pingsan, termasuk seorang anak kecil.


(FJR)

Waspadai Infiltrasi Ideologi

Waspadai Infiltrasi Ideologi

3 hours Ago

Infiltrasi ideologi merupakan ancaman di balik cepatnya perkembangan teknologi. Namun pendekatan…

BERITA LAINNYA