Banjir Bandang di Malaysia, 450 Warga Dievakuasi

Sonya Michaella    •    Selasa, 02 Jan 2018 09:51 WIB
banjir bandangmalaysia
Banjir Bandang di Malaysia, 450 Warga Dievakuasi
Banjir bandang yang melanda Johor Baru. (Foto: Bernama)

Johor Baru: Banjir bandang melanda sebagian wilayah di Malaysia, yaitu Johor Baru dan Juala Trengganu. Akibatnya, total lebih dari 450 orang harus dievakuasi dari dua wilayah tersebut.

Menurut seorang pejabat Johor, sebanyak 371 orang telah dievakuasi dari Mersing dan Kota Tinggi pada hari ini sekitar pukul 08.00 pagi waktu setempat.

Sementara itu, di Kuala Trengganu, sebanyak 70 orang dari dua desa dievakuasi ke dua pusat bantuan banjir, kemarin sore.

"Saat ini, beberapa daerah di Trengganu masih hujan lebat. Maka penduduk di daerah dataran rendah disarankan untuk melakukan tindakan pencegahan ekstra dan tetap waspada terhadap perubahan cuaca," kata Direktur Pertahanan Sipil Trengganu, Adam Rahman, dikutip dari Channel News Asia, Selasa 2 Januari 2018.

Tak hanya itu, pemerintah daerah juga memutuskan untuk menutup beberapa sekolah di dua wilayah tersebut karena air semakin meluap.

Jumlah pengungsi pun diperkirakan akan terus meningkat menjelang sore hari dan malam hari karena cuaca makin buruk dan fenomena pasang surut.

Kamp-kamp pengungsian pun terpaksa dibangun di wilayah lain, yaitu Sabah dan Kampung Penangah untuk menampung pengungsi dari Johor dan Trengganu. 



(FJR)


Penembakan di Balaikota Pennsylvania Lukai 4 Orang

Penembakan di Balaikota Pennsylvania Lukai 4 Orang

18 minutes Ago

Pelaku penembakan ditembak mati petugas kepolisian, dia merupakan seorang terdakwa yang akan menjalani…

BERITA LAINNYA