Serangan di Pakistan, 2 Orang Tewas

Annisa ayu artanti    •    Senin, 28 Nov 2016 07:23 WIB
pakistan
Serangan di Pakistan, 2 Orang Tewas
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Pakistan: Orang bersenjata tak dikenal membunuh seorang perwira polisi senior dan manajer dari pabrik terigu di selatan kota pelabuhan Pakistan Karachi Minggu, 27 November 2016 waktu setempat.

Deputi Inspektur Polisi Lalu Lintas, Faiz Ali Shigri dan manajer pabrik, Sajid Sheikh masing-masing ditembak mati oleh orang bersenjata yang mengendarai motor saat mereka meninggalkan rumahnya di Karachi Timur.

Polisi mengatakan Shigri menjadi target karena dia merupakan kelompok muslim Syiah dan Sheikh dibunuh karena merupakan anggotan dari sekte Ahmadi.

"Kedua hal ini target pembunuhan, tampaknya ini telah dilakukan oleh kelompok yang sama dari penyerang," kata Pejabat Senior, Departemen Terorisme, Raja Umar Khitab dikutip dari AFP, Senin (28/11/2016).

Inspektur polisi setempat juga menegaskan pembunuhan terjadi karena hubungan sektarian mereka. Pakistan telah dilanda kekerasan sektarian dalam beberapa tahun terakhir. 

Seperti dengan Taliban dan kelompok militan lainnya yang menargetkan Kristen, Sikh, Hindu, Ahmadi, dan masyarakat Syiah. Karachi adalah salah satu kotanya. Kota terbesar di Pakistan merupakan bisnis utama dan pusat industri yang penuh dengan militansi politik, sektarian dan etnis, dan ribuan orang telah tewas akibat serangan tersebut.



(REN)

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

1 day Ago

Bali Democracy Forum (BDF) IX resmi ditutup. Sejak pertama kali diadakan pada 2008, tingkat keikutsertaan…

BERITA LAINNYA