Tabrakan Dua Bus di Pakistan Tewaskan 30 Orang

Arpan Rahman    •    Senin, 17 Oct 2016 15:22 WIB
kecelakaan mengerikan
Tabrakan Dua Bus di Pakistan Tewaskan 30 Orang
Lokasi tabrakan dua bus di provinsi Punjab, Pakistan, 17 Oktober 2016. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Karachi: Setidaknya 30 orang tewas di Pakistan ketika dua bus bertabrakan di provinsi Punjab selatan. Serangkaian gambar dari lokasi kecelakaan menunjukkan sebuah bus dengan jendela hancur, dan atap satu bus lainnya penyok.

Para pejabat mengatakan, kedua bus bertabrakan sekitar pukul 6:00 waktu setempat di dekat Rahim Yar Khan, sebuah kota di Punjab yang berjarak 600 kilometer di selatan ibukota provinsi Lahore.

"Korban tewas telah menjadi 30 orang," kata Hassan Iqbal, inspektur polisi dari Rahim Yar Khan, kepada Reuters, Senin (17/10/2016). Regu penyelamat sebelumnya mengatakan lebih dari 30 orang terluka dalam kecelakaan itu.

Geo News Pakistan melansir korban luka sebanyak 66 orang. Menurut sumber dari regu penyelamat, salah satu bus dalam perjalanan dari Karachi ke Bahawalpur, sementara yang lain sedang dalam perjalanan dari Faisalabad ke Sadiqabad.

Tim penyelamat harus menggergaji bus untuk menjangkau korban luka dan tewas. Korban luka dilarikan ke unit gawat darurat Sheikh Zayed Hospital di Rahim Yar Khan.

Petugas Koordinasi Distrik (DCO) Zafar Iqbal mengatakan, masyarakat diimbau menyumbangkan darah bagi korban luka. 

Kecelakaan fatal di jalan raya biasa terjadi di Pakistan, di mana peraturan lalu lintas jarang ditegakkan. Kecelakaan juga rentan terjadi karena banyaknya jalan rusak di daerah pedesaan.

Kantor Perdana Menteri Nawaz Sharif telah menyampaikan ucapan "duka cita mendalam dan kesedihan atas hilangnya nyawa warga yang berharga" dalam kecelakaan di Punjab.


(WIL)

Polisi Inggris Rilis Foto Penyerang Westminster

Polisi Inggris Rilis Foto Penyerang Westminster

2 hours Ago

Khalid Masood, warga Inggris 52 tahun dengan riwayat pelanggaran kekerasan tapi diyakini bukan…

BERITA LAINNYA