Indonesia Ingin Belanda Bantu Produk Kelapa Sawit RI

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 28 Jun 2018 17:07 WIB
indonesia-belanda
Indonesia Ingin Belanda Bantu Produk Kelapa Sawit RI
Produk kelapa sawit Indonesia menghadapi kampanye hitam di Eropa (Foto: Antara).

Jakarta: Indonesia tengah gencar melawan kampanye negatif mengenai kelapa sawit oleh Uni Eropa. Meski demikian, beberapa negara Uni Eropa menolak kampanye negatif tersebut, salah satunya Belanda.
 
Karenanya, Indonesia meminta Belanda untuk membantu mempromosikan produk kelapa sawit Indonesia.
 
"Sebagai importir CPO (Crude Palm Oil), di Belanda banyak terdapat stake holders CPO, karena CPO kita diekspor Belanda ke negara lain. Kita minta Belanda bantu promosikan produk kita yang menghadapi diskriminasi," ucap Direktur Eropa I Kementerian Luar Negeri RI Dino Kusnadi di Jakarta, Kamis 28 Juni 2018.
 
Permintaan Indonesia ini akan dibahas dalam pertemuan antara Menlu RI Retno Marsudi dengan Menlu Belanda Stef Blok di Gedung Pancasila Kemenlu, Jakarta pada 3 Juli mendatang.
 
Sementara itu, Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dan membahas mengenai kelapa sawit juga. Pasalnya, kedua negara merupakan produsen terbesar pertama dan kedua.
 
Kampanye negatif kelapa sawit tersebut bisa berdampak ke berbagai aspek, terutama kesejahteraan masyarakat yang bergantung hidup pada tanaman itu.


(FJR)


Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

1 day Ago

Ribuan pengunjung setiap tahun datang ke U.S. Botanic Garden atau Kebun Raya AS di Washington untuk…

BERITA LAINNYA