Presiden Rodrigo Duterte Sapa Komunitas Filipina di Indonesia

Sonya Michaella    •    Jumat, 09 Sep 2016 10:19 WIB
indonesia-filipina
Presiden Rodrigo Duterte Sapa Komunitas Filipina di Indonesia
Persiapan sebelum pertemuan Presiden Rodrigo Duterte dengan masyarakat Filipina (Foto: Sonya Michaella/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Filipina, Rodrigo Duterte akan memulai rangkaian pertemuan di Jakarta, setelah tiba semalam. Duterte pun akan menemui komunitas warga Filipina di Indonesia.
 
Duterte datang ke Indonesia beserta delegasinya langsung setelah KTT ASEAN di Vientiane, Laos. Beberapa menteri pun ikut datang ke Indonesia, seperti Menteri Luar Negeri Filipina, Perfecto Yasay.

Pantauan Metrotvnews.com, Jumat (9/9/2016) saat ini di Hotel Shangrila, tempat Duterte dan delegasinya menginap, akan dilaksanakan Filipino Community Meeting di ballroom utama.


Warga Filipina menunggu kedatangan Presiden Rodrigo Duterte (Foto: Sonya Michaella/MTVN)

 
Ratusan warga Filipina yang ada di Indonesia sudah berkumpul di area ballroom utama Hotel Shangrila. Pertemuan pun dijadwalkan berlangsung pada pukul 10.45 pagi.
 
Terlihat penjagaan di depan hotel tidak terlalu ketat, namun ketika akan memasuki ballroom utama, sterilisasi sudah dilakukan. Awak media nasional pun dilarang untuk memasuki area terdekat dari ballroom.
 
Direncanakan, Duterte akan memberikan pidato di Filipino Community Meeting ini. Pertemuan ini pun bersifat eksklusif, di mana tak ada media yang boleh meliput.
 
Setelah pertemuan dengan komunitas Filipina, Siang nanti sekitar pukul 14.00, Duterte direncanakan akan mengunjungi Pasar Tanah Abang dengan didampingi Presiden Joko Widodo dan kabarnya juga disertai oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
 
Setelah ke Tanah Abang, Duterte akan melanjutkan kunjungan ke TMP Kalibata di Jakarta Selatan. Malamnya, akan ada makan malam kenegaraan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara.

(FJR)