PM Singapura Menikmati Sarapan Nasi Lemak Bersama Presiden Jokowi

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 07 Sep 2017 10:57 WIB
presiden jokowiindonesia-singapura
PM Singapura Menikmati Sarapan Nasi Lemak Bersama Presiden Jokowi
Swafoto PM Lee Hsien Long bersama Presiden Joko Widodo (Foto: Facebook PM Lee Hsien long).

Metrotvnews.com, Singapura: Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengaku senang bisa sarapan bersama dengan Presiden Joko Widodo. Hal ini dilakukan saat Jokowi mengunjungi Singapura dalam rangka merayakan 50 tahun hubungan diplomatik kedua negara.
 
Lewat akun Facebook pribadinya, Lee membagikan swafoto bersama Jokowi dan istri mereka. Dia menyebutkan sarapan bersama terakhir kedua pemimpin negara itu terjadi pada 2014 silam.
 
"Setelah sarapan nasi lemak bersama Presiden Joko Widodo dan keluarganya di Botanic Gardens. Presiden Jokowi di sini untuk pertemuan tahunan kami. Kami terakhir sarapan bersama pada 2014. Karenanya, sangat menyenangkan saat mereka berkunjung kembali," tutur Lee, seperti dilansir dari laman Channel News Asia, Kamis 7 September 2017.
 
 
Lee menambahkan hari ini adalah momen spesial. Penyebabnya, Indonesia-Singapura merayakan ulang tahun diplomatik yang ke-50.
 
Di akun Facebook tersebut, Lee juga mengungkapkan angkatan udara kedua negara akan terbang bersama.
 
"Untuk merayakan ulang tahun ini, angkatan udara kami akan melakukan terbang kombinasi siang ini. Saya akan menginformasikannya lagi nanti," tutupnya.
 
Ini adalah hari kedua Presiden Jokowi berada di Singapura. Tiba semalam, Jokowi langsung bertemu dengan warga negara Indonesia di sana dalam acara 'Temu Kangen Presiden RI dan Ibu Negara'.
 
 
Mengawali kegiatannya pada pagi hari, Presiden beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menuju Singapore Botanical Garden. Di tempat itu, Presiden akan melakukan jalan pagi bersama dengan PM Singapura. Selain itu, kedua pemimpin negara juga akan melakukan penanaman pohon bersama. 
 
Adapun pohon yang ditanam adalah pohon Sunda Oak Mempening, Pasang Batu. Kegiatan di taman itu pun akan diakhiri dengan santap pagi bersama.
 
Kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan formal antara Presiden Jokowi dan rombongan dengan PM Singapura beserta delegasinya di Istana Kepresidenan Singapura. 



(FJR)