Dubes Donovan Jamin Keamanan Pelajar Indonesia di AS

Sonya Michaella    •    Sabtu, 16 Sep 2017 16:21 WIB
indonesia-as
Dubes Donovan Jamin Keamanan Pelajar Indonesia di AS
Dubes AS Joseph R. Donovan saat membuka pameran pendidikan AS di Jakarta (Foto: Sonya Michaella/Metrotvnews.com).

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyaknya serangan terorisme melanda dunia, membuat para orangtua pelajar Indonesia kerap was-was melepas anaknya belajar di luar negeri.
 
 
Namun, Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R. Donovan menjamin bahwa AS adalah negara yang aman untuk menjadi destinasi menimba ilmu.
 
"Saya menyaksikan sendiri bahwa kampus-kampus di AS sangat peduli dengan keamanan, di mana pun lokasinya," ujar Dubes Donovan ketika ditemui usai membuka acara pameran pendidikan AS di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu 16 September 2017.
 
"Pihak kampus di AS sangat melindungi mahasiswa-mahasiswanya, baik dari mahasiswa AS sendiri maupun mahasiswa internasional," lanjut dia.
 
Dubes Donovan mengundang pelajar Indonesia untuk datang dan belajar ke AS, karena di AS, para pelajar bisa mendapatkan sistem pembelajaran dunia.
 
AS kembali mengajak pemuda-pemudi Indonesia untuk menjadi lulusan yang berintelektual tinggi dengan melanjutkan S2 dan S3 di Negeri Adidaya tersebut.
 
Pameran pendidikan ini hanya digelar selama satu hari, yakni hari ini bertempat di Hotel Fairmont, kawasan Senayan, Jakarta.
 
Tak hanya 18 universitas yang ditawarkan, di dalam pameran pendidikan AS ini juga terdapat booth LPDP, lembaga pemberi beasiswa dari Kementerian Keuangan RI yang juga bekerja sama dengan Pemerintah AS.



(FJR)