Korut Klaim Kim Jong-Un Mampu Kendalikan Cuaca

Fajar Nugraha    •    Rabu, 13 Dec 2017 11:56 WIB
kim jong-un
Korut Klaim Kim Jong-Un Mampu Kendalikan Cuaca
Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un di atas Gunung Paektuthe (Foto: AFP).

Pyongyang: Korea Utara (Korut) melontarkan klaim mengejutkan mengenai pemimpin mereka, Kim Jong-Un. Mereka menilai bahwa Kim Jong-Un bisa mengendalikan cuaca.
 
Kantor Berita KCNA menuturkan bahwa kepribadian Kim Jong-Un sangat kuat. "Saking kuatnya, Kim Jong-Un bahkan bisa mengendalikan cuaca kapan pun dia mau," sebut KCNA, seperti dikutip AFP, Rabu 13 Desember 2017.
 
Kekuatan super yang baru dilontarkan oleh KCNA itu dilaporkan setelah adanya foto di mana Kim berada di atas sebuah gunung api aktif di yang berada antara perbatasan Korut dan Tiongkok. Dalam foto itu, Jong-Un berdiri di atas ketinggian 9.000 kaki dengan sepatu formal.
 
Foto itu juga menunjukkan putra dari Kim Jong-Il ini berjalan-jalan di atas puncak Gunung Paektuthe yang diselimuti salju. Tidak hanya sepatu formal, saat itu Kim juga menggunakan mantel jas biasa.
 
KCNA juga mengeluarkan klaim di mana Kim berhasil mendaki trek sepanjang 3,2 kilometer. Tidak hanya itu, KCNA juga menyebutkan bahwa cuaca yang cerah muncul karena kedatangan Kim Jong-Un.
 
"Umumnya cuaca di Desember tidak bersahabat. Tetapi ketika Kim hadir, tiba-tiba semua pemandangan indah muncul," tutur KCNA.
 
Tidak diketahui kebenaran dari klaim KCNA itu. Kantor berita Korut itu dikenal kerap melebih-lebihkan klaim jika menyangkut Kim Jong-Un.



(FJR)