40 Orang Dikhawatirkan Terjebak dalam Reruntuhan Gedung di India

Arpan Rahman    •    Selasa, 25 Jul 2017 16:21 WIB
india
40 Orang Dikhawatirkan Terjebak dalam Reruntuhan Gedung di India
Bangunan yang roboh di Mumbai, India dikhawatirkan jebak 40 orang (Foto: Hindustan Times).

Metrotvnews.com, Mumbai: Tim penyelamat dengan panik mencari 40 orang yang dikhawatirkan terperangkap di gedung berlantai empat yang ambruk, di Mumbai, India.
 
Petugas pemadam kebakaran kota, Prabhat Rahangdale, mengatakan sembilan orang telah diselamatkan. Namun puluhan lainnya diyakini lenyap di bawah reruntuhan setelah struktur tersebut roboh saat pagi di pinggiran utara Ghatkopar.
 
"Seluruh dasar dan empat lantai bangunan tempat tinggal itu runtuh, sekitar 30 sampai 40 orang diduga terjebak. Sampai saat ini sembilan orang sudah diselamatkan dan dikirim ke rumah sakit," kata Rahangdale dalam sebuah pesan teks kepada The Hindustan Times, seperti dilansir Selasa, 25 Juli 2017.
 
Tanaji Kamble, juru bicara manajemen bencana untuk badan pemerintahan sipil Mumbai, berkata bahwa tidak ada laporan kematian. Sementara sembilan orang yang dirawat di rumah sakit menderita luka ringan.
 
"Tim penyelamat kami melakukan operasi pencarian guna membantu orang-orang terjebak dalam," katanya.
 
Bangunan runtuh biasa terjadi di India, terutama pada musim hujan tahunan yang biasanya berlangsung dari akhir Juni hingga September.
 
Jutaan orang India terpaksa tinggal di sejumlah properti yang sempit dan bobrok. Pemicunya, kenaikan harga real estat dan kurangnya perumahan bagi warga miskin.
 
Sebuah bangunan bobrok menewaskan 12 orang saat ambruk di luar Mumbai pada Agustus 2015.
 
Sembilan orang meninggal di bulan yang sama tatkala bangunan tua tiga lantai lainnya roboh dalam hujan angin di pinggiran Mumbai, Thakurli.
 
Sedikitnya empat orang tewas dalam dua insiden pada April dan Agustus tahun lalu saat bangunan ambruk di kota tersebut.



(FJR)