Badai Hantam Selandia Baru, Ratusan Turis Terjebak

Marcheilla Ariesta    •    Sabtu, 03 Feb 2018 16:09 WIB
badaiselandia baru
Badai Hantam Selandia Baru, Ratusan Turis Terjebak
Ilustrasi: Metrotvnews.com

Auckland: Ratusan turis terjebak di sebuah kota kecil di Selandia Baru selama 48 jam. Badai yang kencang menjadi alasan mereka tak bisa keluar dari kota tersebut.
 
Pihak berwenang mengatakan ada sekitar 600 wisatawan yang terjebak di kota terpencil Haast, Selandia Baru. Meski demikian, sekarang mereka sudah diperbolehkan keluar dari kota tersebut.
 
Jalan State Highway Six yang menjadi penghubung utama kota tersebut dibuka kembali untuk umum pada pukul 11 pagi waktu setempat, Sabtu 3 Februari 2018.
 
"Semua pengendara yang terdampar di kota itu, saat ini bisa pergi," ucap Badan Transportasi Selandia Baru, seperti dilansir dari Channel News Asia.
 
Longsor yang diakibatkan badai menutup jalanan tersebut sehingga tidak bisa dilalui selama dua hari. Tak hanya itu, Badai Fehi juga menumbangkan pohon dan tiang listrik, serta meruntuhkan jembatan.
 
Sebanyak 117 pengendara juga terdampar di Fox Glacier.
 
Badai menghantam Kota Dunedin dan Buller, memaksa pihak berwenang menyampaikan keadaan darurat dan mengimbau warga untuk tidak bepergian keluar rumah. Otoritas kesehatan memperingatkan warga untuk menghindari air banjir yang bisa terkontaminasi limbah.



(FJR)