Pangkalan Militer Diserang Taliban, 43 Tentara Afghanistan Tewas

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 19 Oct 2017 15:26 WIB
talibanafghanistan
Pangkalan Militer Diserang Taliban, 43 Tentara Afghanistan Tewas
Militer Afghanistan masih dibayang-bayangi ancaman serangan dari Taliban (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, Kabul: Pangkalan militer Afghanistan diserang kelompok militan Taliban pada Kamis, 19 Oktober 2017 waktu setempat. Akibat penyerangan tersebut, sebanyak 43 tentara Afghanistan tewas.
 
Insiden penyerangan ini dikonfirmasi Kementerian Pertahanan Afghanistan.
 
"Teroris telah membunuh setidaknya 43 tentara Afghanistan pada Kamis pagi saat mereka menyerang sebuah pangkalan militer di Afghanistan selatan," demikian dikutip dari keterangan Kementerian Pertahanan, seperti dilansir Times of India, Kamis 19 OKtober 2017.
 
Lebih dari setengah tentara yang mengawal pangkalan militer tersebut tewas, sementara enam lainnya hilang.
 
"Dari 60 tentara yang mengawal pangkalan di Provinsi Kandahar, 43 orang tewas, sembilan lainnya terluka dan enam orang dinyatakan hilang," kata mereka.
 
Sementara itu, kementerian tersebut menuturkan serangan terjadi pada tengah malam saat sebagian tentara tengah tertidur. Dilaporkan pula sembilan anggota Taliban ikut terbunuh dalam insiden ini.
 
Sehari sebelumnya, kelompok militan yang menguasai sebagian wilayah Afghanistan ini menyerang pusat pelatihan polisi di Kota Gardez, Afghanistan timur. Dalam serangan bom dan penembakan, kelompok tersebut menewaskan 41 orang.
 
Sebanyak 110 warga sipil dan 48 polisi terluka karena serangan mereka. Menurut Kementerian Dalam Negeri, kepala polisi setempat turut menjadi korban tewas dalam insiden tersebut.



(FJR)


Grup Amal Texas Tampung 30 Imigran yang Ditahan AS

Grup Amal Texas Tampung 30 Imigran yang Ditahan AS

6 hours Ago

Para imigran itu ditampung usai otoritas AS mencabut dakwaan hukum atas tuduhan memasuki wilayah…

BERITA LAINNYA