Bendera Unifikasi Korea Hampir Pasti Berkibar di Asian Games 2018

Sonya Michaella    •    Rabu, 02 May 2018 18:21 WIB
korsel-korutindonesia-korsel
Bendera Unifikasi Korea Hampir Pasti Berkibar di Asian Games 2018
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menerima Wakil Menteri Luar Negeri Korsel Lim Sung-nam (Foto: Sonya Michaella).

Jakarta: Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan, hampir pasti Bendera Unifikasi gabungan Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut) akan berkibar di perhelatan Asian Games 2018.
 
Hal ini dibicarakan Menlu Retno ketika menerima kunjungan kehormatan Wakil Menteri Luar Negeri RI Korsel Lim Sung-nam, hari ini.
 
"Kita dalami perkembangannya seperti apa. Hampir dipastikan ada bendera Unifikasi nanti," kata Menlu Retno ketika ditemui di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Rabu 2 Mei 2018.
 
Namun, Wamenlu Lim mengatakan, negaranya dan Korut masih mempertimbangkan tim gabungan akan berlaga di cabang olahraga apa saja.
 
Wamenlu Lim juga mengungkapkan kelanjutan dari pertemuan antara Presiden Korsel Moon Jae-in dan pemimpin Korut Kim Jong-un akan menghasilkan sebuah kerja sama yang baik.
 
"Disebutkan akan ada kepercayaan pribadi antara Moon dan Kim. Dalam pertemuan tujuh jam kemarin, keakraban sangat terlihat dari dua pemimpin," ucap Menlu Retno.
 
Beberapa kesepakatan pun antara Moon dan Kim terbentuk, antara lain soal Asian Games, dan juga pertemuan antara militer yang segera akan dibahas dan juga segera mengakhiri permusuham antara dua negara.
 


(FJR)