Kalla Buka Parade 100 Hari Menuju Asian Games

Nur Azizah    •    Minggu, 13 May 2018 10:46 WIB
asian games 2018
Kalla Buka Parade 100 Hari Menuju Asian Games
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla membuka parade 100 hari menuju Asian Games 2018, di Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 13 Mei 2018. Foto: Nur Azizah/ Medcom.id.

Jakarta: Pertandingan Asian Games 2018 tinggal 100 hari lagi. Untuk menyambut pertandingan terbesar di tingkat Asia itu, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) membuat parade '100 hari menuju Asian Games' di Monas, Jakarta Pusat. 

Parade ini dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Hadir juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Ada juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Ketua INASGOC Erick Tohir. Parade ini diikuti sekitar 5.000 peserta. 

Para peserta berasal dari berbagai komunitas, seperti komunitas sepeda, sepatu roda, tari tradisional, dan marching band. Sejumlah badan usaha milik negara pun turut menampilkan sejumlah kreativitas. 

Display kostum dari Jember Fashion Carnaval juga ikut meramaikan parade 100 Hari Menuju Asian Games. Peserta akan bergerak menuju Sarinah, MH Thamrin kemudian ke arah kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

"Jadi, Asian Games ini suatu acara yang memang terbesar yang pernah kita adakan," jelas Kalla.

Ia berharap, melalui parade ini demam Asian Games 2018 semakin meningkat. Mendekati hari pelaksanaan, Kalla menegaskan bahwa seluruh venue olahraga sudah hampir selesai.

"Semua venue sudah mendekati selesai," pungkas Kalla.


(DEN)