Mobil Tabrak Kerumunan Orang di Tiongkok, 9 Tewas

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 13 Sep 2018 11:16 WIB
tiongkok
Mobil Tabrak Kerumunan Orang di Tiongkok, 9 Tewas
Mobil tabrak kerumunan warga di Tiongkok. (Foto: Twitter).

Beijing: Sebuah mobil menabrak warga yang tengah berkerumun di lapangan. Insiden yang terjadi di Tiongkok, menewaskan sembilan orang dan melukai 46 orang lainnya.

Insiden tersebut terjadi pada Rabu, 12 September pukul 19.35 waktu setempat. Pelaku merupakan pria berusia pertengahan 40 tahun, dan berhasil ditangkap polisi.

Pria tersebut diduga mantan narapidana kasus narkoba. Meski demikian, polisi tengah menyelidiki insiden ini lebih lanjut.

"Kami masih dalam penyelidikan mendalam saat ini," ucap polisi, dilansir dari laman Channel News Asia, Kamis, 13 September 2018.

Foto-foto dari lokasi kejadian dibagikan di media sosial. Dalam foto tersebut ditunjukkan sebuah SUV merah dengan bumper yang hancur.

Tak hanya itu, ada juga video dari insiden tersebut yang tersiar di media sosial. Namun, pemerintah dengan sigap menghapusnya.

Beberapa dekade terakhir kejahatan di Tiongkok terus meningkat. Diduga faktor ekonomi yang mengakibatkan perluasan kesenjangan di negara itu sebagai penyebabnya.

Pada 2013, dua turis tewas ketika mobil menabrak penonton di Lapangan Tiananmen di Beijing. Tiga penyerang yang diduga terkait kelompok separatis di wilayah barat Xinjiang, juga tewas dalam insiden tersebut.


(AHL)