Singapura akan Macet Imbas Pertemuan Trump-Kim

Marcheilla Ariesta    •    Selasa, 12 Jun 2018 08:20 WIB
Amerika Serikat-Korea Utara
Singapura akan Macet Imbas Pertemuan Trump-Kim
Orang-orang menonton layar televisi yang menunjukkan rekaman langsung pertemuan puncak antara Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Singapura, di sebuah stasiun kereta api di Seoul pada 12 Juni 2018. AFP PHOTO / Jung Yeon-je.

Singapura: Kepolisian Singapura mengumumkan sejumlah ruas jalan akan ditutup hingga Pertemuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un usai di Hotel Capella, Pulau Sentosa.

Lewat akun Facebook, Singapore Police Force mengunggah ruas jalan yang ditutup saat pertemuan.

"Untuk mendukung KTT Korut-AS, penutupan jalan akan dilakukan dalam satu jam, dan kemacetan bisa terjadi di sekitar Jalan Anderson menuju Sentosa,  Jalan Tanglin menuju Sentosa," tulis Singapore Police Force di akun Facebook, Selasa, 12 Juni 2018.

Para pengendara diharapkan tidak melalui dua jalan ini agar terhindar dari kemacetan.

"Pengendara diharapkan merencanakan perjalanan mereka lebih awal dan mengikuti petunjuk arah serta instruksi dari petugas polisi," pesan mereka.

Pertemuan puncak Trump dan Kim Jong-un akan dimulai hari ini, Selasa 12 Juni 2018. Pertemuan akan digelar di Hotel Capella Singapura pada pukul 9 pagi waktu Singapura atau 8 pagi waktu Indonesia.

Kedua pemimpin akan membahas lima hal penting, seperti denuklirisasi, penghentian perang Korea, hak asasi manusia, keamanan dan normalisasi hubungan diplomatik AS-Korut.



(DEN)


Kontroversi Jaket Ibu Negara AS saat Kunjungi Detensi Imigrasi

Kontroversi Jaket Ibu Negara AS saat Kunjungi Detensi Imigrasi

12 hours Ago

Melania Trump mengejutkan dunia dengan mengunjungi migran anak di perbatasan Amerika Serikat (AS)-Meksiko…

BERITA LAINNYA