Adara Dorong Kemerdekaan Palestina

Fauzan Hilal    •    Selasa, 11 Oct 2016 08:59 WIB
palestina
Adara Dorong Kemerdekaan Palestina
Ketua Adara Relief International Nurjanah Hulwani

Metrotvnews.com, Istanbul: Adara Relief International (Adara) mendorong kemerdekaan Palestina dan menjaga keberadaan Masjid Al Aqsha.
 
Hal itu diucapkan Ketua Adara Relief International Nurjanah Hulwani saat sambutan di Forum Muslimah Internasional di Istanbul, Turki, Minggu 9 Okober.
 
Nurjanah merupakan delegasi tokoh muslimah Indonesia asal Jakarta yang menyampaikan program Adara dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan masjid Al-Aqsha. Dirinya mengatakan, tahun ini setidaknya ada tiga agenda besar.
 
“Pertama kerja sama Adara dengan beberapa ormas muslimah di Indonesia, salah satunya PP Salimah yang memiliki perwakilan tersebar di 34 propinsi di Indonesia. Hal ini merupakan langkah strategis untuk nasrul fikroh tentang urgensi membantu perjuangan saudara kita di Palestina,” kata Nurjanah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/10/2016).
 


Kedua, Adara bekerjasama dengan Forum Silaturahim Majelis Taklim (Forsitma) yang didalamnya tergabung 3 ribu majelis taklim.
 
Sebelum menutup orasinya Nurjanah berharap keberkahan Al Aqsha sampai kepada tiap pihak yang menjaga dan memperjuangkannya. “Bukan hanya saudara kita di Palestina yang wajib menjaganya, bahkan Kita semua di seluruh dunia termasuk Indonesia didalamnya,” kata Nurjanah.
 
Nurjanah mengatakan, Forum Muslimah ini merupakan bagian dari rangkaian Forum Internasional Aktivis Islam ke 8 yang diadakan Aliansi  Internasional Pembelaan al-Quds dan Palestina, bekerja sama dengan TAIM (Turk-Arap Iliskileri Mekezi), yang diadakan selama tiga hari di Istanbul, Turki.
 
“Tema kali ini, Al Aqsha fi khathar atau Masjid Al Aqsha dalam bahaya, dan kita sebagai kaum perempuan memiliki peran menjaganya,” kata Nurjanah.
 
Acara ini diikuti 420 aktivis Islam dari 28 negara. Adara merupakan lembaga yang fokus terhadap permasalahan wanita dan anak anak Palestina serta dunia Islam lainnya.




(FZN)

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

23 hours Ago

Bali Democracy Forum (BDF) IX resmi ditutup. Sejak pertama kali diadakan pada 2008, tingkat keikutsertaan…

BERITA LAINNYA