17 Orang Tewas Dalam Serangan di Perbatasan Myanmar-Bangladesh

Eko Nordiansyah    •    Senin, 10 Oct 2016 06:48 WIB
daerah perbatasan
17 Orang Tewas Dalam Serangan di Perbatasan Myanmar-Bangladesh
Penjaga daerah perbatasan bersenjata Myanmar mengamankan kamp di Maungdaw dekat perbatasan Bangladesh pada 9 Oktober 2016 menyusul serangan oleh kelompok bersenjata.. Foto: AFP PHOTO / STRINGER

Metrotvnews.com, Bangladesh: 17 orang, termasuk sembilan polisi, tewas dalam serangan di pos-pos penjagaan di sepanjang perbatasan dengan Myanmar-Bangladesh.

Seperti dikutip Reuters, seorang pejabat kepolisian mengatakan bahwa delapan orang yang diduga sebagai pelaku turut tewas dalam peristiwa yang terjadi di Negara Bagian Rakhine pada Minggu 9 Oktober 2016.

Dua orang yang diduga sebagai penyerang berhasil ditangkap.
Serangan itu dilaporkan dilakukan oleh anggota kelompok minoritas Rohingya.

Dalam jumpa pers di ibu kota Myanmar Nay Pyi Taw, Kepala Kepolisian Zaw Win mengatakan para penyerang berteriak bahwa mereka adalah orang Rohingya.

Mereka berhasil merampas lebih dari 50 senjata dan ribuan peluru dari pos-pos penjagaan tersebut.

Serangan kali ini tercatat yang paling mematikan di Negara Bagian Rakhine sejak 2012. Ketika itu banyak orang tewas dalam kekerasan komunal dan membuat lebih dari 100.000 orang lainnya mengungsi.

Konflik di sana selama puluhan tahun telah menyebabkan ratusan ribu orang Rohingya mengungsi ke berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia dan Malaysia.

Sebagian besar dari mereka tidak dianggap sebagai warga negara oleh pemerintah Myanmar dan oleh kalangan nasionalis Buddha, tetapi dianggap sebagai pendatang dari Bangladesh.


(DEN)

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

5 hours Ago

Proses pemakaman untuk tokoh revolusi Kuba, Fidel Castro mulai dipersiapkan di kota terbesar kedua…

BERITA LAINNYA