Temui Menlu Palestina, Menlu RI Tegaskan Dukungan RI

Sonya Michaella    •    Rabu, 27 Jun 2018 08:24 WIB
indonesia-palestina
Temui Menlu Palestina, Menlu RI Tegaskan Dukungan RI
Menlu Palestina Riyad Maliki dan Menlu RI Retno Marsudi. (Foto: Twitter)

Bangkok: Bertemu Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Maliki, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi sekali lagi menegaskan dukungan Indonesia untuk kemerdekaan Palestina.

Hal ini ia utarakan sebelum menghadiri konferensi CEAPAD (Cooperation among East Asian Countries for Palestinian Development) di Bangkok, Thailand.

"Saya tegaskan komitmen Indonesia terhadap perjuangan Palestina dan akan selalu bersama rakyat Palestina hingga memperoleh kemerdekaan," kata Menlu Retno di akun Twittter-nya, Rabu, 27 Juni 2018.

Ia juga menyebutkan bahwa Palestina adalah salah satu isu prioritas keanggotaan Indonesia di DK PBB di mana Indonesia kini telah resmi menjadi Anggota Tidak Tetap DK PBB untuk periode 2019-2020.

"Menlu Palestina menghargai dan mengapresiasi komitmen Indonesia yang tidak pernah surut terhadap perjuangan rakyat Palestina," ucap dia lagi.

CEAPAD yang dibentuk pada 2013 hingga saat ini, telah menjadi instrumen untuk memberikan bantuan ekonomi dan pembangunan, termasuk bantuan teknis bagi Palestina.

Sebelumnya, pertemuan para pejabat senior dari negara anggota CEAPAD telah dilaksanakan di Jakarta, Mei lalu.

Sembilan negara anggota CEAPAD yakni Indonesia, Jepang, Palestina, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, Brunei Darussalam, Korea Selatan serta tiga organisasi internasional, yaitu Islamic Development Bank (IDB), UNRWA (Badan PBB untuk Pengungsi Palestina) dan Bank Dunia.


(AHL)


Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

36 minutes Ago

Amerika Serikat kembali diguncang skandal mata-mata. Kejaksaan wilayah Washington DC menahan seorang…

BERITA LAINNYA