Polisi Jepang Interogasi Pria AS usai Temukan Kepala Terpenggal

Willy Haryono    •    Minggu, 25 Feb 2018 12:07 WIB
kasus mutilasijepang
Polisi Jepang Interogasi Pria AS usai Temukan Kepala Terpenggal
Ilustrasi pembunuhan. (Foto: medcom.id)

Osaka: Kepolisian Jepang menginterogasi seorang pria asal Amerika Serikat yang telah ditahan usai sebuah kepala terpenggal ditemukan di apartemen miliknya di Osaka. 

Polisi meyakini kepala itu, yang ditemukan di dalam sebuah koper, kemungkinan berasal dari perempuan berusia 27 tahun asal Jepang. 

Menurut laporan kantor berita NHK, Minggu 25 Februari 2018, perempuan itu dinyatakan hilang usai mengunjungi sebuah apartemen di Osaka barat dengan pria yang kini ditahan polisi. 

Seorang juru bicara kepolisian Osaka menolak mengonfirmasi laporan tersebut.

Perempuan itu terakhir kali terlihat berjalan bersama tersangka, pria berusia 26 tahun asal New York, yang ditangkap pekan lalu. Ia ditangkap usai keluarga perempuan itu melaporkan kasus orang hilang ke polisi. 

Tersangka membantah tuduhan mengenai dugaan dirinya membunuh perempuan tersebut. 

Masih dari keterangan media lokal, perempuan itu sempat mengatakan kepada teman-temannya bahwa dia hendak bertemu seorang pria yang dikenalnya melalui aplikasi media sosial.

Rekaman video dari sebuah kamera pengawas memperlihatkan seorang perempuan memasuki kondominium dengan tersangka. Rekaman lainnya memperlihatkan tersangka keluar masuk seorang diri beberapa kali dengan membawa sebuah tas besar.

Surat kabar Asahi Shimbun melaporkan pria itu tiba sebagai turis di Osaka pada Januari lalu.

Saat ini potongan tubuh selain kepala belum ditemukan.


(WIL)