Korban Kapal Rohingya Terbalik Meningkat Jadi 23 Orang

Arpan Rahman    •    Selasa, 10 Oct 2017 16:49 WIB
rohingya
Korban Kapal Rohingya Terbalik Meningkat Jadi 23 Orang
Gelombang pengungsi Rohingya kembali muncul di Bangladesh beberapa hari ini. (Foto:AFP)

Metrotvnews.com, Cox's Bazar: Sebanyak sembilan jasad pengungsi rohingya kembali ditemukan di wilayah Bangladesh. Mereka adalah pengungsi Rohingya yang mengalami kecelakaan kapal pada akhir pekan lalu. 

Delapan jasad ditemukan di tepi sungai Naf yang memisahkan Bangladesh dari Myanmar.  Satu jasad lainnya ditemukan berkilo-kilometer jauhnya di pulau St. Martin.

Hingga kini, korban tewas menjadi 23 orang.

"Lebih dari separuh korban dalam bencana ini adalah anak-anak," kata Mian Uddin, kepala polisi di kota perbatasan Teknaf, seperti dikutip AFP, Selasa 10 Oktober 2017.

Dia tidak bisa menyebutkan berapa banyak orang yang masih hilang. Korban selamat dan petugas mengatakan terdapat sekira 60 dan 100 penumpang. Penjaga pantai Bangladesh dan penjaga perbatasan sejauh ini telah menyelamatkan setidaknya 15 orang.

Lebih dari setengah juta pengungsi Rohingya tiba di Bangladesh sejak 25 Agustus. Mereka melarikan diri dari tindakan keras militer Myanmar.

Gelombang pengungsi Rohingya kembali muncul di Bangladesh beberapa hari ini. Sebagian berasal dari wilayah  Myanmar yang jauh dari perbatasan dengan Bangladesh.

Banyak yang berusaha masuk dengan melewati sungai Naf. Ada pula yang mencoba masukk melalui laut dengan menumpang kapal pukat yang tidak memadai.



(WAH)