Kecelakaan Beruntun 56 Kendaraan di Tiongkok Tewaskan 17 Orang

Arpan Rahman    •    Selasa, 22 Nov 2016 14:46 WIB
kecelakaan mengerikan
Kecelakaan Beruntun 56 Kendaraan di Tiongkok Tewaskan 17 Orang
Sebanyak 56 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Tiongkok, 21 November 2016. (Foto: SCMP)

Metrotvnews.com, Beijing: Sebuah kecelakaan beruntun yang melibatkan 56 kendaraan di jalan raya Tiongkok menewaskan sedikitnya 17 orang. Total 56 kendaraan saling bertabrakan dalam kecelakaan ini.

Menurut laporan kantor berita Xinhua, kecelakaan terjadi di tengah salju dan guyuran hujan di provinsi utara Shanxi, tepatnya di ruas jalan tol yang menghubungkan Beijing dengan Kunming.

Serangkaian foto kecelakaan menunjukkan truk-truk yang bertabrakan dan menumpuk di jalan, beberapa di antaranya terbalik. Terdapat pula beberapa bangkai mobil terbakar dalam kecelakaan yang terjadi pada Senin 21 November.

"Sebanyak 37 orang luka-luka telah stabil setelah dirawat," lapor Xinhua, seperti dikutip Channel News Asia, Selasa (22/11/2016).

Kecelakaan lalu lintas biasa terjadi di Tiongkok. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan lebih dari 260.000 orang tewas di sejumlah ruas jalan raya negeri itu pada 2013.

Data WHO lebih tinggi dari pernyataan resmi, di mana angka yang diberikan pemerintah Tiongkok sering dipertanyakan.

Biro Statistik Nasional Tiongkok melaporkan 58.539 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas tahun itu -- kurang dari seperempat dari estimasi WHO.


(WIL)