Korban Tewas Kapal Terbalik di Phuket jadi 37 Orang

Sonya Michaella    •    Sabtu, 07 Jul 2018 11:45 WIB
thailandkapal terbalik
Korban Tewas Kapal Terbalik di Phuket jadi 37 Orang
Tim penyelamat berhasil mengangkat jasad korban tewas kapal Phoenix. (Foto: AFP)

Bangkok: Korban tewas kapal wisata terbalik di lepas pantai Pulau Phuket, Thailand, kini menjadi 37 orang, seiring sejumlah jasad yang ditemukan tim penyelamat per hari ini.

Sebagian besar korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dengan posisi tertelungkup di air dan masih mengenakan jaket pelampung.

Para korban tersebar di beberapa kilometer dari lokasi karamnya kapal wisata Phoenix yang terbalik setelah dihantam ombak setinggi lima meter saat badai menerjang, Kamis malam kemarin.

Baca: Kecelakaan Kapal Wisata Thailand, 21 Orang Tewas

"Jumlah korban tewas terkonfirmasi 37 orang dengan 18 lainnya masih hilang. Tim penyelamat masih berusaha mencari," kata seorang petugas penyelamat, dikutip dari Strait Times, Sabtu 7 Juli 2018.

Kapal tersebut membawa 105 penumpang, sebagian besar turis asal Tiongkok dalam perjalanan pulang ke Phuket dari Koh Racha. 

Sebanyak 56 penumpang dilaporkan hilang pada Jumat pagi sebelum upaya penyelamatan dimulai.

Kapal Phoenix tenggelam 40 meter di bawah permukaan Laut Andaman, beberapa kilometer di lepas pantai Koh He. Lokasi tersebut dikenal sebagai sebuah pulau kecil yang dikenal karena formasi terumbu karangnya dan populer serta menjadi magnet wisata di Phuket.



(FJR)


Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

36 minutes Ago

Amerika Serikat kembali diguncang skandal mata-mata. Kejaksaan wilayah Washington DC menahan seorang…

BERITA LAINNYA