Komandan Kapal Perang AS Turut Terluka saat Tabrakan Kapal

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 17 Jun 2017 13:08 WIB
tabrakan kapal
Komandan Kapal Perang AS Turut Terluka saat Tabrakan Kapal
Kerusakan di bagian kapal perang AS, USS Fitzgerald (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, Tokyo: Insiden tabrakan antara kapal perang Amerika Serikat (AS) dengan kapal dagang Filipina tidak hanya menyisakan tujuh prajurit AS hilang. Namun komandan dari kapal perang itu juga dikabarkan terluka.
 
Kejadian tabrakan ini berlangsung di luar perairan Jepang. Akibat tabrakan, sebagai kapal USS Fitzgerald dipenuhi air.
 
 
Komandan dari USS Fitzgerald, Bryce Benson turut terluka terluka dalam kejadian. Termasuk juga satu orang pelaut lainnya.
 
"Dua orang termasuk komanddan Benson dievakuasi dari USS Fitzgerald ke rumah sakit Angkatan Laut AS Yokosuka, untuk perawatan atas memarnya," pernyataan militer AS, seperti dikutip AFP, Sabtu 17 Juni 2017.
 
"Hingga saat ini, tujuh prajurit yang dilaporkan hilang masih terus dicari. Pencarian dilakukan oleh penjaga pantai Jepang," imbuh pernyataan tersebut.
 
Tabrakan antara kapal perusak AS dengan kapal dagang asal Filipina, ACX Crystal terjadi di sekitar peraian Semenanjung Izu. Insiden terjadi pada Sabtu 17 Juni pukul 2.30 pagi.
 
Penjaga pantai Jepang telah mengirim lima kapal untuk melakukan pencarian, yang disertai pula dengan dua pesawat. Selain itu tim penyelamat terakhir juga dikirim ke wilayah lokasi tabrakan.
 
USS Fitzgerald yang memiliki panjang 154 meter ini ditempatkan di Yokosuka dan Semenanjung Izu. Kapal tersebut melakukan operasinya di Laut Pasifik dan Laut Jepang.



(FJR)