KBRI Vientiane Buka Kursus Bahasa Indonesia

Sonya Michaella    •    Kamis, 12 Apr 2018 10:42 WIB
indonesia-laos
KBRI Vientiane Buka Kursus Bahasa Indonesia
Pembukaan kursus Bahasa Indonesia di Laos. (Foto: KBRI Vientiane)

Vientiane: Duta Besar RI untuk Laos Pratito Soeharyo resmi membuka penyelenggaraan kursus Bahasa Indonesia Angkatan ke-9 tahun 2018, di Laos.

Pertunjukkan tari Bali oleh penari asal Laos yang pernah belajar budaya dan Bahasa Indonesia menunjukkan besarnya rasa antusias untuk mempelajari seluk beluk Indonesia.

"Kursus sudah ada sejak 2010 lalu. Penyelenggaraan ini penting untuk pengembangan hubungan antar kedua negara, khususnya memperkenalkan budaya dan hubungan antarwarga," kata Dubes Pratito dalam keterangan tertulisnya kepada Medcom.id, Kamis 12 April 2018.

Kursus ini akan berlangsung selama tujuh bulan, terhitung dari April hingga Oktober dan dilaksanakan setiap hari Senin hingga Jumat. Peserta kursus akan dibagi dalam dua kelas, yakni Dasar dan Lanjutan.

Mulai 2016, KBRI Vientiane juga bekerja sama dengan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud RI guna mengirimkan guru dari Indonesia untuk kursus ini. Para pengajar juga terdiri dari WNI yang ada di Laos yang fasih berbahasa Laos dan WN Laos yang fasih berbahasa Indonesia.

Selain itu, pada tahun ini KBRI Vientiane juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan yang melibatkan Friends of Indonesia (kelompok yang mempelajari budaya Indonesia), salah satunya pertemuan rutin alumni kursus Bahasa Indonesia.

Dubes Pratito juga secara langsung mengundang delegasi atlet Laos dan masyarakat Laos untuk ikut serta meramaikan rangkaian Asian Games di Jakarta dan Palembang yang akan digelar Agustus mendatang. 



(FJR)


62 Militan Al-Shabab Tewas Dihantam Serangan AS

62 Militan Al-Shabab Tewas Dihantam Serangan AS

9 hours Ago

Militer Amerika Serikat (AS) mengatakan telah menewaskan 62 anggota kelompok militan Al-Shabab…

BERITA LAINNYA