Presiden Jokowi Ajak PM Malaysia Salat Jumat Bersama

Marcheilla Ariesta    •    Jumat, 29 Jun 2018 13:27 WIB
presiden jokowiindonesia-malaysiamahathir mohamad
Presiden Jokowi Ajak PM Malaysia Salat Jumat Bersama
Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad dan Presiden Jokowi. (FOTO: Medcom.id/Marcheilla)

Bogor: Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad melakukan salat Jumat bersama. Keduanya melaksanakan ibadah di Masjid Jami' Baitussalam yang berada di kompleks Istana Bogor.

Presiden Jokowi menyetir mobil golf yang ditumpangi Mahathir dari ruang Istana ke masjid. Sebelumnya kedua pemimpin negara memberikan pernyataan bersama kepada awak media.

Tampak keduanya kompak mengenakan peci hitam dan langsung masuk masjid.

Dalam pernyataan bersama kedua pemimpin ini menyoroti hubungan Indonesia-Malaysia. Keduanya menilai hubungan negara bertetangga ini kian baik setiap harinya.

Berbagai permasalahan yang dihadapi, baiknya diselesaikan bersama, terutama yang menyangkut kepentingan kedua negara. Salah satu contohnya adalah masalah minyak kelapa sawit.

"Saya harap persahabatan kita ini dapat ditingkatkan dan diabadikan karena ada banyak hal yang bisa didapat bila Indonesia dan Malaysia bekerja sama dalam semua bidang, termasuk politik, ekonomi, dan hubungan antarbangsa," ucap Mahathir, Bogor, Jumat, 29 Juni 2018.

Kunjungan Mahathir ke Indonesia adalah yang pertama kalinya usai terpilih kembali menjadi perdana menteri Malaysia. Indonesia, kata Mahathir, dipilih sebagai negara lawatan pertama karena kedekatan yang dimiliki kedua negara.

Mahathir berharap Malaysia dan Indonesia bisa semakin mesra ke depannya. Dia juga meminta berbagai permasalahan kedua negara diselesaikan dalam bentuk dialog.

 


(AHL)