Menlu RI Resmikan Pameran Foto Capaian Tiga Tahun Kemenlu

Sonya Michaella    •    Senin, 08 Jan 2018 10:45 WIB
kemenludiplomasi luar negeri
Menlu RI Resmikan Pameran Foto Capaian Tiga Tahun Kemenlu
Menlu Retno meresmikan pameran foto tiga tahun capaian Kemenlu RI dan lobi utama baru di Kemenlu RI, Jakarta, Senin 8 Januari 2018. (Foto: Sonya Michaella)

Jakarta: Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi meresmikan pameran foto 3 tahun capaian kinerja Kemenlu RI, Senin 9 Januari 2017. Ia juga meresmikan lobi utama baru di Kementerian Luar Negeri RI.

"Pameran 3 tahun kinerja Kemenlu ini adalah bentuk akuntabilitas kita terhadap publik dan supaya kita tetap semangat ke depannya menjalankan tugas politik luar negeri kita,” kata Menlu Retno, di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Senin 9 Januari 2017.

Selain itu, semua direktorat jenderal Kemlu juga membuka booth-booth untuk penilaian lomba. Semua booth tampak unik dan meriah. Dihias sebegitu apik untuk menarik hati Menlu Retno agar menang dalam perlombaan.

Booth-booth yang ditampilkan antara lain dari Dirjen Aspasaf, Dirjen Multilateral, Dirjen ASEAN, Dirjen HPI, Dirjen Amerop dan BPPK.

Menlu Retno juga berkesempatan menyapa Pasukan Perdamaian RI untuk PBB, dan memberi semangat kepada mereka agar terus menjaga perdamaian di tempat bertugas.

"Pasukan perdamaian kita adalah aset Indonesia di tempat mereka bertugas dan harus selalu kita dukung," ucap dia. 


Menlu Retno bersama pasukan penjaga perdamaian RI. (Foto: Sonya Michaella)

Pameran foto ini merupakan apresiasi Kemenlu RI untuk semua lapisan masyarakat yang membantu pelaksanaan politik luar negeri Indonesia.

"Banyak yang sudah kita lakukan selama tiga tahun ini terutama di tahun 2017. Pameran ini dibuka agar publik bisa lebih mengerti dengan apa yang sudah kita lakukan," lanjut Menlu Retno.

Peresmian lobi utama dan pameran foto ini merupakan bagian dari acara Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri yang akan dilaksanakan besok pagi.


(WIL)


Grup Amal Texas Tampung 30 Imigran yang Ditahan AS

Grup Amal Texas Tampung 30 Imigran yang Ditahan AS

6 hours Ago

Para imigran itu ditampung usai otoritas AS mencabut dakwaan hukum atas tuduhan memasuki wilayah…

BERITA LAINNYA