Kaos 'LOL' Terduga Pembunuh Kim Jong-nam Dijual Rp12 Juta

Sonya Michaella    •    Jumat, 17 Feb 2017 11:07 WIB
peristiwa unikkorea utarapembunuhan kim jong-nam
Kaos 'LOL' Terduga Pembunuh Kim Jong-nam Dijual Rp12 Juta
Kaos bertuliskan 'LOL' yang kini viral. (Foto: Telegraph)

Metrotvnews.com, Beijing: Baju putih bertuliskan kata 'LOL' atau Laugh Out Loud yang dipakai perempuan terduga pembunuh Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, kini laris manis.

Toko belanja online di Tiongkok bernama Daobao kini mulai menjual kaos berwarna putih tersebut. Daobao menjual kaos ini dengan harga 6.324 Yuan atau setara dengan Rp12 juta.

Mulai Rabu 15 Februari kemarin, kaos ini mulai dipasarkan, satu hari setelah Malaysia merilis rekaman CCTV Bandara Internasional Kuala Lumpur yang menangkap sang wanita berjalan mengenakan kaos ini.

Dilansir Telegraph, Jumat 17 Februari 2017, kaos putih 'LOL' ini dijual dengan nama 'Kaos Perempuan Pembunuh Kim Jong-nam'. Kaos ini tersedia dalam lima ukuran.

Perempuan pemakai kaos 'LOL' ini diduga kuat menjadi pembunuh Kim Jong-nam setelah menyemprotkan cairan kimia kepada Jong-nam. Sempat akan dibawa ke rumah sakit, nyawa Jong-nam akhirnya tidak tertolong.

Sementara itu, media Korea Selatan melaporkan bahwa Jong-nam kerap bolak-balik Beijing, Macau dan Singapura. Pada 2001 silam, ia sempat ditahan imigrasi Bandara Internasional Narita, Tokyo, Jepang karena paspornya palsu. Kemudian ia dideportasi.

Sedangkan kepala intelijen Korsel mengatakan, Jong-nam bisa jadi memang target Korut. Pasalnya, Jong-nam kerap membeberkan kekejaman rezim Kim Jong-un.

Jong-nam sendiri adalah anak hasil hubungan tidak resmi dari pemimpin Korut sebelumnya, yaitu Kim Jong-il dengan seorang artis Korut. Sepeninggal Jong-il, takhta Korut malah jatuh ke tangan adik tirinya, Jong-un. 

 


(WIL)